Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BYD Dihujani Bejibun Penghargaan, Bukti Tak Main-main Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Ferdian - Minggu, 18 Februari 2024 | 20:00 WIB
Salah satu produk BYD
BYD
Salah satu produk BYD

Otomotifnet.com - Produsen kendaraan listrik BYD dihujani beragam penghargaan sejak tahun 2023.

Ini jadi bukti bahwa BYD tidak main-main dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik.

Salah satu inovasinya adalah solusi energi baru yang menyeluruh yang diimplementasikan pada produk kendaraan listriknya yang pada tahun 2023 menempati posisi teratas sebagai produsen mobil listrik dunia.

Bahkan total penjualan NEV BYD hingga tahun 2023 telah membuktikan bahwa teknologi energi barunya mampu mengurangi pengurangan emisi karbon kumulatif sebesar 50.304 ton atau setara dengan penanaman lebih dari 840 juta pohon.

Pencapaian ini adalah hasil dari penjualan global yang melebihi 6.500.000 juta unit mobil, termasuk ekspor yang melampaui 240.000 unit mobil ke 400 kota di lebih dari 70 negara dan wilayah di seluruh dunia.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan konsumen di seluruh dunia yang menjadikan produk-produk BYD sebagai bagian dari bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan. Kami akan terus konsisten mempromosikan transformasi ramah lingkungan melalui produk-produk otomotif kami dan menjadikannya bagian dari gaya hidup yang berkelanjutan,” ujar Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division.

Dalam upaya nya mencapai masa depan berkelanjutan melalui elektrifikasi, tiga lini produk BYD EV unggulan yang resmi hadir di Indonesia telah berhasil membawa pulang berbagai penghargaan dari beragam rangkaian ajang otomotif bergengsi di dunia.

Penghargaan seperti Best Car of The Year, Eco Warrior of The Year, Best Buy Car of Europe in 2024, Best Small Electric Cars, Family Car of The Year, telah berhasil dimenangkan oleh BYD Dolphin.

Sedangkan BYD Atto 3 sejak rilis nya telah memenangkan 2022 New Zealand Car of The Year, VAB Family Car Of The Year 2023, The Straits Times Car of The Year 2022, Israel Sport 5 Vehicle of The Year, Thailand Best EV SUV, Drive Car of The Year Best EV.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa