Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Mobil Listrik Kian Sumringah, Ada Keberpihakan Pemerintah Indonesia

Harryt MR - Selasa, 20 Februari 2024 | 11:30 WIB
Keberpihakan pemerintah pada kendaraan listrik, menjadikan pabrikan-pabrikan yang punya produk mobil listrik dan motor listrik kian sumringah alias happy
Istimewa
Keberpihakan pemerintah pada kendaraan listrik, menjadikan pabrikan-pabrikan yang punya produk mobil listrik dan motor listrik kian sumringah alias happy

Otomotifnet.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan pameran IIMS 2024 (Indonesia International Motor Show), tampak menaruh perhatian khusus pada kendaraan listrik. 

Ia pun menyambut baik kedatangan merek-merek baru kendaraan listrik, yang tentu disertai komitmen investasi di Tanah Air.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sempat ditodong pertanyaan oleh rekan-rekan wartawan di Pembukaan IIMS 2024. Beliau datang bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Agus Gumiwang.

Serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Keberpihakan pemerintah pada kendaraan listrik, menjadikan pabrikan-pabrikan yang punya produk mobil listrik kian sumringah alias happy.

“Kendaraan listrik merupakan masa depan dunia otomotif Indonesia karena kita memiliki bahan baku nikel dan lainnya,” tegas Presiden Jokowi (15/02).

Baca Juga: Gaikindo Sentil Pemerintah, Mau Loncat Euro 5, Bereskan Dulu Soal Ini

Lebih lanjut, Presiden juga mendorong pengurangan PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah) sebagai upaya mendorong penjualan kendaraan listrik.

Melalui kebijakan tersebut, Presiden berharap dampaknya kembali mendorong produksi di pabrik-pabrik electric vehicle Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa