Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantes Harganya Murah, Mobil Listrik VinFast Ternyata Lakukan Skema Agak Lain

Harryt MR - Selasa, 20 Februari 2024 | 15:00 WIB
VinFast menyiapkan strategi pemasaran yang agak lain. Yakni metode subscription atau langganan baterai mobil listrik VinFast
Harryt / Otomotifnet.com
VinFast menyiapkan strategi pemasaran yang agak lain. Yakni metode subscription atau langganan baterai mobil listrik VinFast

Otomotifnet.com - Seperti diketahui, harga mobil listrik VinFast dikabarkan akan dibanderol mulai Rp 250 jutaan.

Harga segitu untuk mobil listrik VF 5 yang jadi entry level, dengan harga paling murah.

Untuk sebuah mobil 5 penumpang, dan sanggup digeber hingga 300 Km, serta dibekali fitur safety aktif. Maka harga VinFast VF 5 segitu terbilang murah.

Namun, ternyata. VinFast menyiapkan strategi pemasaran yang agak lain. Yakni metode subscription atau langganan baterai mobil listrik VinFast. 

Melalui metode sewa berlangganan baterai VinFast, maka konsumen tidak terbebani biaya kepemilikan baterai. Alhasil harga jual mobil listrik VinFast bisa lebih murah.

“Untuk Vinfast kami akan mengaplikasikan model langganan baterai yang sama di semua market. Karena kami percaya kami memberikan keuntungan terbaik bagi pelanggan,” papar Tran Quốc Huy, CEO VinFast.

Baterai mobil listrik diketahui menjadi komponen termahal saat ini. Terhitung dari total cost production mobil listrik, maka 50% nya adalah harga baterai.

Masih menurut Tran, mekanisme sewa berlangganan baterai juga diklaim menguntungkan konsumen. Sebab konsumen tak perlu khawatir soal penurunan kualitas baterai seiring pemakaian.

“Mereka tidak perlu khawatir tentang kondisi baterai atau hal semacamnya,”

“Satu hal tentang EV sekarang, orang-orang khawatir tentang baterai, orang berpikir itu mahal untuk mengganti baterai,” imbuh Tran.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa