Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Borong 52 Unit UD Trucks Quester, Ternyata PT Pro Energi Kepincut Fitur Ini

Rendy Surya - Sabtu, 9 Maret 2024 | 08:30 WIB
Serah terima kunci secara simbolis oleh Winarto Martono Chief Executive Astra UD Trucks
UD Trucks
Serah terima kunci secara simbolis oleh Winarto Martono Chief Executive Astra UD Trucks

Otomotifnet.com – Astra UD Trucks menggelar seremoni serah terima simbolis 10 unit UD Trucks Quester kepada PT Pro Energi di pameran GICOMVEC 2024, Jumat (8/3)

Sebagai info, PT Pro Energi memborong total sebanyak 52 unit UD Trucks Quester bertipe CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR (6x4) untuk aplikasi tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter.

"Penjualan UD Trucks Quester ini merupakan bukti komitmen kami menyediakan kendaraan yang efisien, andal dan aman bagi pengemudi serta layanan purna jual yang komprehensif,” terang Winarto Martono Chief Executive Astra UD Trucks dalam rilis resminya.

Vica Krishdianatha, CEO PT Pro Energi di acara serah terima unit UD Trucks Quester di GIICOMVEC 2024
UD Trucks
Vica Krishdianatha, CEO PT Pro Energi di acara serah terima unit UD Trucks Quester di GIICOMVEC 2024

Lebih lanjut, ditambahkan Vica Krishdianatha, CEO PT Pro Energi, "Sebagai penyedia bahan bakar komersial, keselamatan pengemudi dan efisiensi transportasi logistik adalah prioritas utama kami. Kerjasama dengan Astra UD Trucks dan penggunaan UD Trucks Quester, disertai dengan layanan purna jual dan fokus keselamatan yang kuat, telah memberi kami kepercayaan tambahan dalam menjalankan operasi kami."

PT Pro Energi sebagai penyedia bahan bakar komersial memilih Quester CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR (6x4R)  yang ramah lingkungan, lantaran memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta fitur yang dibutuhkan oleh transportasi bahan bakar.

Ilustrasi: UD Trucks Quester
UD Trucks
Ilustrasi: UD Trucks Quester

Sebut saja fitur seperti pengereman ABS, Jack Brake, PTO transmission, Fuel Coaching System untuk efisiensi bahan bakar, transmisi PTO, Multi leaf 11 leaf spring di axle belakang, speed limiter yang dapat membatasi kecepatan truk, serta aplikasi My UD Fleet (Telematics) berfungsi untuk membantu monitoring operational kendaraan.

Selain fitur di atas, truk ini disebut telah dilengkapi pemutus arus Listrik (ADR), standar exhaust pipe untuk angkutan bahan bakar serta kamera yang terpasang di bagian belakang dan di bagian depan grill, sera spion kiri dan kanan yang semuanya berguna untuk memantau area blind spot.

Saat ini, Astra UD Trucks disebut fokus mengimplementasikan strategi yang memprioritaskan keselamatan pekerja onsite atau LK3 melalui program pelatihan dan asuransi pengemudi.

Program asuransi pengemudi ini bersifat komprehensif mencakup kematian, cacat tetap, dan kecelakaan selama 2 tahun atau hingga 80 juta, dengan syarat dan ketentuan selama periode pembelian dari Januari hingga November 2024.

Ini merupakan bagian dari inisiatif Astra UD Trucks tahun ini untuk menargetkan 2.000 pengemudi, menegaskan pentingnya keselamatan berkendara serta untuk semua mekanik, baik pelanggan maupun internal.

"UD Trucks Quester juga dilengkapi layanan Free Service selama 3 tahun atau 120.000 km mencakup free jasa, suku cadang dan bahan,” ujar Bambang Widjanarko, COO Astra UD Trucks di sela acara serah terima unit.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa