Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda dan Nissan Baru Saja Menjalin Kerjasama, Kira-kira Mau Ngapain Ya?

Panji Nugraha - Senin, 18 Maret 2024 | 19:45 WIB
Honda Motor Co., Ltd. (Honda) menjalin kerjasama dengan Nissan Motor Co., Ltd. (Nissan) dalam mengembangkan kendaraan listrik di Jepang
HPM
Honda Motor Co., Ltd. (Honda) menjalin kerjasama dengan Nissan Motor Co., Ltd. (Nissan) dalam mengembangkan kendaraan listrik di Jepang

 

Otomotifnet.com - Gresss.. Honda Motor Co., Ltd. (Honda) dan Nissan Motor Co., Ltd. (Nissan) mengumumkan melakukan kerjasama.

Kira-kira dua brand ini mau ngapain ya?

Ternyata, kolaborasi Honda dan Nissan ini merupakan langkah dalam mengembangkan kendaraan listrik di Jepang.

Dalam penandatanganan kerjasama ini bertujuan sebagai upaya mempercepat langkah menuju netralitas karbon.

Serta mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dengan pengembangan teknologi keselamatan canggih.

Dalam kerjasama mereka meliputi studi dan riset mengenai perangkat lunak otomotif, komponen inti terkait kendaraan listrik, dan berbagai produk lainnya.

Visi misi global yang dimiliki oleh Honda adalah mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Wujudkan visi ini, Honda menjanjikan memperkenalkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

“Dalam periode transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad ini, kami akan mengkaji potensi kemitraan antara Nissan dan Honda," ujar Toshihiro Mibe selaku President and Representative Executive Officer Honda dikutip dari rilis yang diterima Tim Otomotifnet (18/03/2024).

"Kriteria penelitian kami adalah apakah sinergi teknologi dan pengetahuan yang telah dikembangkan oleh perusahaan kami akan memungkinkan kami menjadi pemimpin industri dengan menciptakan nilai baru bagi industri otomotif," tambahnya.

Dalam hal ini Makoto Uchida selaku President and CEO Nissan juga mengamini hal yang sama.

"Penting untuk mempersiapkan diri menghadapi peningkatan laju transformasi mobilitas dalam jangka menengah hingga jangka panjang, dan penting bagi kami untuk mencapai kesepakatan ini berdasarkan pemahaman bersama bahwa Honda dan Nissan menghadapi tantangan yang sama," timpal Makoto Uchida.

"Kami menantikan diskusi lebih lanjut dan bertujuan untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan berkelanjutan,” tutupnya.

Honda di Indonesia sudah mulai memasuki era elektrifikasi dengan meluncurkan dua produk hybridnya yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Sedangkan untuk mobil listrik, Honda sudah masuk tahap riset dan pengenalan dimana sebagai bagian dari riset tersebut Honda telah melakukan kolaborasi bersama Universitas Indonesia dan Pertamina.

Kemudian dalam tahap pengenalan, Honda berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide untuk berkeliling Jakarta menggunakan teknologi elektrifikasi dari Honda.

Baca Juga: Honda CR-V RS Hybrid Pertama Nih di Indonesia Yang Bergaya USDM

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa