Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Menggeliat, Bikin Perusahaan Baru, Fokus Pada Kendaraan Listrik

Rendy Surya - Rabu, 20 Maret 2024 | 13:30 WIB
Mitsubishi bikin perusahaan baru EVNION yang fokus pada kendaraan listrik
Mitsubishi
Mitsubishi bikin perusahaan baru EVNION yang fokus pada kendaraan listrik

Otomotifnet.com – Mitsubishi menggeliat dengan mendirikan perusahaan baru bernama EVNION Inc untuk menjalankan platform online penyedia layanan terpadu terkait kendaraan listrik.

Perusahaan baru yang didirikan oleh gabungan antara Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) disebut akan mulai beroperasi bulan Juni 2024 mendatang.

Dalam rilis resminya, disebutkan kalau EVNION bertujuan menyediakan informasi dan layanan yang relevan kepada lebih banyak pengguna, yang fokus pada kendaraan listrik.

Mitsubishi bikin perusahaan baru EVNION yang fokus pada kendaraan listrik
Mitsubishi
Mitsubishi bikin perusahaan baru EVNION yang fokus pada kendaraan listrik

EVNION nantinya bakal meluncurkan platform online bernama EVNION PLACE yang berisi berbagai informasi mulai dari berita hingga cara mengoperasikan kendaraan listrik apapun merek dan jenis (mobil penumpang/komersil).

Disebut juga akan hadir layanan marketplace yang diisi oleh berbagai penjualan peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Diharapkan platform ini dapat menjawab berbagai pertanyaan dari konsumen yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, menuju netralitas karbon di Jepang pada tahun 2050 mendatang.

Platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa