Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

85 Mobil Sport JDM Siap Ramaikan Balap Time Attack Di Sirkuit Mandalika, Subaru Turunkan 15 Unit

Andhika Arthawijaya - Minggu, 24 Maret 2024 | 23:19 WIB
Perwakilan JDM Run, Subaru Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap gelar JDM Funday mandalika 2024
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Perwakilan JDM Run, Subaru Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap gelar JDM Funday mandalika 2024

Otomotifnet.com — Komunitas mobil sport JDM (Japanese Domestic Market) terbesar di Indonesia, yaitu JDM Run, kembali bakal menggelar JDM Funday vol.2.

Jika seri pertama 6 tahun lalu digelar di Sentul International Circuit, maka kali ini rencananya akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 28 April – 1 Mei 2024 mendatang.

Event bertajuk JDM Funday Mandalika 2024 ini mengusung format kompetisi Time Attack, yang dikhususkan untuk para pencinta mobil sport Jepang.

Enggak main-main, tercatat saat ini sudah 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia yang menyatakan akan ikut hadir di acara ini.

Baca Juga: Pengguna Toyota Yaris Lagi Demam Tampilan Vitz JDM, Begini Wujudnya  

“Enggak nyangka juga pesertanya bisa sebanyak ini. Tadinya gue perkirakan sekitar 30 sampai 35 mobil, tenyata animonya membludak,” bilang Yahya Adi Nugroho, ketua pelaksana JDM Funday Mandalika 2024.

Menurut Yahya dalam acara press conference JDM Funday Mandalika 2024 di Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu tadi (24/3/2024), kegiatan ini merupakan pilot project pertama JDM Run di Mandalika.

“Keberhasilan acara ini akan menentukan seri-seri Time Attack berikutnya. Kami juga lagi usahakan kompetisi Time Attack bisa jadi cabang balap ke IMI (Ikatan Motor Indonesia),” tambahnya.

Oiya, ke 85 mobil yang turut dalam acara ini sudah pasti yang berorientasi pada performa, 15 diantaranya dari Subaru Indonesia (PT. Plaza Auto Mega).

“Sekitar 80% dari 15 mobil yang kami siapkan adalah line up terbaru Subaru, seperti WRX dan BRZ,” tukas Ismail Ashlan, General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa