Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lomba Keterampilan Otomotif Tekiro 2024 Masuk Babak Semifinal

Raspati Dana - Sabtu, 27 April 2024 | 19:45 WIB
Suasana penyelenggaraan babak semifinal Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024
Raspati/Otomotifnet
Suasana penyelenggaraan babak semifinal Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024

Otomotifnet.com - Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024 telah memasuki babak semifinal, Sabtu (27/4/2024).

Lomba keterampilan otomotif antar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-3.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya yang hanya mencakup Jabodetabek saja.

Mulai tahun 2024, lomba yang digagas oleh PT Altama Surya Anugerah selaku pemegang merek Tekiro ini cakupannya lebih luas, yakni se-Pulau Jawa.

"Karena tingginya minat keikutsertaan dari SMK-SMK di luar Jabodetabek, maka cakupan lomba ini kami perluas menjadi se-Pulau Jawa," buka Dody Sanjaya, Public Relation & Digital Manager Marketing PT Altama Surya Anugerah saat konferensi pers.

"Kami juga melihat banyak potensi-potensi pelajar berprestasi yang ada di Pulau Jawa, sehingga harapannya dapat menaikkan level lomba ini ke tingkat nasional," imbuh Dody.

Dalam babak semifinal Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024, para peserta diberikan berbagai tes seputar otomotif yang harus diselesaikan secara tim
Raspati/Otomotifnet
Dalam babak semifinal Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024, para peserta diberikan berbagai tes seputar otomotif yang harus diselesaikan secara tim

Tahun ini, Tekiro Mechanic Competition 2024 diikuti 58.886 siswa dari 377 sekolah otomotif, meningkat 320 persen dibanding tahun sebelumnya.

Setelah melewati babak penyisihan secara daring pada 27 Maret 2024 lalu, terpilihlah 30 sekolah terbaik yang lolos ke babak semifinal.

Adapun sekolah-sekolah tersebut berasal dari Jakarta (5 sekolah), Banten (4 sekolah), Jabar (6 sekolah), DI Yogyakarta (3 sekolah), Jateng (9 sekolah), dan Jatim (3 sekolah).

Bagi 30 sekolah yang masuk ke babak semifinal, diberikan uang apresiasi sebesar Rp 2 juta oer sekolah.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa