Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sumbang 130 Unit BZ4X Untuk Dukung Ajang World Water Forum 2024

Andhika Arthawijaya - Jumat, 17 Mei 2024 | 17:15 WIB
130 unit Toyota bZ4X siap dukung acara World Water Forum (WWF) 2024 di Bali pada 18-20 Mei 2024 ini
Toyota Astra Motor
130 unit Toyota bZ4X siap dukung acara World Water Forum (WWF) 2024 di Bali pada 18-20 Mei 2024 ini

Otomotifnet.com – Besok (18/5/2024) hingga tanggal 20 Mei 2024 mendatang di Bali akan berlangsung ajang World Water Forum (WWF) 2024.

Perhelatan tersebut rencananya akan membahas isu-isu tentang air secara global, serta merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia.

Nah, berkaitan dengan kegiatan tersebut, guna mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emissions 2060, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan kendaraan elektrifikasi (xEV) jenis Battery Electric Vehicle (BEV) untuk digunakan para delegasi negara-negara dunia yang ikut dalam forum tersebut.

Menurut rilis resmi TAM, total ada 130 unit Toyota bZ4X yang mereka siapkan untuk digunakan oleh para menteri dan delegasi negara peserta.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova 2.5 G Diesel 2014 Bekas Rental Disulap Jadi Gini

Bahkan Toyota juga menyiapkan dukungan jaringan bengkel resmi mereka untuk menjaga kondisi kendaraan selama forum dilaksanakan.

“Sebuah kehormatan bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) karena kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional World Water Forum 2024.”

“Selain mendukung kelancaran dan kenyamanan mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang serta menunjukkan keseriusan Toyota dalam menjalankan gerakan IT’S TIME FOR EVERYONE secara berkelanjutan,” bilang Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Sekadar info, kendaraan xEV Toyota juga beberapa kali mensupport berbagai forum international yang diadakan oleh Pemerintah Indonesia.

Seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bulan November 2022, KTT ASEAN yang berlangsung dua kali di tahun 2023, dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di bulan Oktober 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa