Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Putaran 2 Siap Digelar, Ada Kelas Khusus Anak-Anak

Raspati Dana - Selasa, 21 Mei 2024 | 11:00 WIB
Suasana balapan Mandalika Racing Series (MRS) putaran kedua
MGPA
Suasana balapan Mandalika Racing Series (MRS) putaran kedua

Otomotifnet.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor bertajuk Pertamina Mandalika Racing Series 2024 siap memasuki putaran kedua.

Gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini (25-26/5/2024) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB.

Sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap dunia balap Tanah Air, event hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association), IMI (Ikatan Motor Indonesia), Kemenparekraf, ITDC dan InJourney mendapat dukungan dari Pertamina yang sekaligus menjadi title sponsor.

Berbagai langkah terus dilakukan agar balapan ini menjadi sebuah kompetisi bergengsi dalam membina para talenta muda serta ajang prestasi.

Salah satunya adalah dibukanya kelas baru, yakni Junior Sport 150 U-15 sebagai ajang pembinaan para pembalap muda di bawah usia 15 tahun.

"Dengan dibukanya kelas baru ini diharapkan bisa menjadi sarana adu kemampuan para pembalap usia muda dengan regulasi teknis yang tidak memberatkan serta biaya terjangkau," ujar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakpus, Senin (20/5/2024).

"Saya harap melalui adanya kelas baru ini bisa menjadikan pembinaan pembalap-pembalap muda yang berlatih di sekolah-sekolah balap bisa terakomodasi untuk naik jenjang ke kelas berikutnya,” tukas pria yang kerap disapa Haji Eddy ini.

Konferensi pers Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua, Senin (20/5/2024)
Raspati/Otomotifnet
Konferensi pers Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua, Senin (20/5/2024)

Bicara regulasi, kelas Junior Sport 150 U-15 ini mewajibkan peserta berusia maksimal 15 tahun di tahun ini (kelahiran 2009).

Soal aspek teknis, mesin motor dan pelek harus standar bawaan pabrik.

Untuk mesin, putarannya dibatasi tiap pabrikan. Yaitu 11.500 RPM (Yamaha), 12.000 RPM (Honda) dan 10.500 (Suzuki).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa