Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Neta V-II Resmi Dirakit di Bekasi, Jadi Pabrik Kedua di Luar China

Harryt MR - Jumat, 31 Mei 2024 | 20:40 WIB
PT Neta Auto Indonesia resmi melakukan produksi lokal (31/05/2024) secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM)
Harryt / Otomotifnet.com
PT Neta Auto Indonesia resmi melakukan produksi lokal (31/05/2024) secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM)

Otomotifnet.com - Utilisasi industri otomotif bertambah, yakni PT Neta Auto Indonesia resmi melakukan produksi lokal (31/05/2024) secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Pabrik HIM beralamat di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat (31/05/2024). Fasilitas ini diposisikan untuk merakit mobil listrik Neta V-II, yang telah mengaspal pada Rabu (22/05/2024). 

“Perakitan Neta di HIM merupakan fasilitas ke dua di luar negeri (China), dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) mencapai 44 persen,” ungkap Kong FanLong, Co-founder & Co-President of Neta Auto. 

Masih menurutnya, kapasitas terpasang di pabrik perakitan HIM mencapai 30 ribu unit setahun.

“Dari pabrik ini, kami akan memenuhi pasar Indonesia dan Asia Tenggara,” imbuh FanLong.

Peresmian produksi lokal Neta V-II turut dihadiri direktur PT HIM, Denny Siregar. Serta jajaran board of directors Neta. 

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta partner dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami dalam berkomitmen menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih, premium, dan berkualitas secara lokal,” ucap FanLong.

Baca Juga: Pemasok Baterai Lokal Digenjot, Mobil Listrik Neta Rakitan Bekasi Segera Terwujud

Ia menambahkan, momen ini menjadi sejarah penting bagi Neta, yang kini telah berhasil untuk melakukan ekspansi di Indonesia. 

“Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” imbuhnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa