Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernah Nongol di 2022, Begini Kabar Kijang Innova Listrik Sekarang

Ferdian - Sabtu, 22 Juni 2024 | 21:20 WIB
Toyota Kijang Innova EV Concept di IIMS 2022
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Toyota Kijang Innova EV Concept di IIMS 2022

Otomotifnet.com - Sempat diperkenalkan ke publik namun tidak untuk dijual, begini kabar Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV) sekarang.

Seperti diketahui, Innova listrik ini menjadi salah satu model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota yang diuji coba untuk jadi layanan antar jemput tamu di The Stones Hotel, Bali.

Mobil ini pernah diperkenalkan ke publik melalui ajang International Motor Show (IIMS) 2022.

Selain Kijang Innova BEV, uji coba yang dimulai sejak Februari 2024 juga melibatkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Pengunjung dapat memanfaatan layanan tersebut dengan tarif per kendaraan mulai Rp 350 ribu hingga Rp 375 ribu per perjalanan, untuk rute Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel .

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Nandi Julyanto, mengatakan Toyota terus berinovasi untuk menyediakan solusi yang terjangkau, ramah lingkungan, dan sesuai dengan perkembangan teknologi.

Toyota Kijang Innova EV Concept
Dwi Wahyu R./GridOto.com


“Dengan berbagai pilihan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, dan HEV, kami menegaskan komitmen dalam menghadirkan solusi mobilitas yang beragam dan ramah lingkungan," ujarnya dalam keterangan tertulis disitat dari GridOto.

Lebih lanjut Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam, menyampaikan pengembangan Innova BEV konversi sejak 2022 menjadi tonggak penting dalam menjelajahi kemungkinan dan potensi solusi mobilitas berkelanjutan.

Pada Februari 2024, uji coba kendaraan konversi Innova BEV telah mencapai 80 ribu km yang mencakup beragam jenis jalan di kawasan pulau Jawa & Bali dan berhasil mengidentifikasi masalah teknis serta penanggulangannya.

Saat ini TMMIN sedang meneruskan uji coba tersebut untuk mencapai jarak 100 ribu km.

Toyota percaya bahwa memahami masukan dan temuan langsung dari pemangku kepentingan termasuk konsumen sangatlah penting sebelum memperluas utilisasi kendaraan konversi ini.

Masukan tersebut menjadi landasan bagi para insinyur lokal untuk meningkatkan pengetahuan dan know-how pada teknologi BEV serta ekosistemnya yang dibutuhkan.

"Upaya ini tidak hanya memberikan nilai tambah yang penting bagi pengembangan tenaga kerja terampil, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan daya saing industri otomotif di Indonesia,” turup Bob Azam.

Baca Juga: Wara-wiri di Jalanan, Harga Kijang Innova Listrik Ternyata Mencengangkan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa