Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Slalom Seri 2 Dipantau Tim Pusat. Pembalap Champiro SX2 Masih Teratas

F Yosi - Senin, 15 Juli 2024 | 20:05 WIB
Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2
F Yosi/Otomotifnet
Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2

Otomotifnet.com - Kejurnas MLDSPOT Autokhana putaran ke-2 yang diselenggarakan di Sirkuit MPP Sidoarjo (13/7), berjalan cukup seru. Apalagi “Tim Pusat” Motorsport GT Radial langsung memantau jalannya kejuaraan nasional tersebut.

Setelah berhasil melahap lintasan aspal yang cukup kasar di seri ke-1 di kota Purwokerto beberapa waktu lalu, kali ini para peserta dengan andalan 2 ban GT Radial yakni Champiro SX2 dan GTX Pro dihadapkan dengan trek halus dan sedikit berpasir.

“Aspalnya cukup bagus dan mulus, tidak ada tambalan aspal seperti di Purwokerto lalu. Namun ada di beberapa bagian yang sedikit berpasir."

"Ini bisa menyebabkan kendala ke grip ban jika pembalap kurang tepat dalam mengatur pressure pada ban,” terang Richardo Malau, Motorsport Tim Pusat PT Gajah Tunggal Tbk yang datang langsung memantau kejurnas.

Richardo menambahkan,”Jika tekanan ban terlalu tinggi bisa menyebabkan gripnya berkurang, sehingga ban akan semakin susah dikontrol karena cenderung menjadi licin.”

Josnya lagi kondisi aspal yang bagus tersebut bisa dimanfaatkan oleh Adrianza Yunial yang menjadi aktor moncernya ban Champiro SX2 dan GTX Pro.

Baca Juga: Agya, Calya, Sigra dan Ayla Paling Laris Dipesan Pembeli Mobil Pertama di SEVA

Bertarung secara ketat sejak heat pertama digulirkan, punggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) itu akhirnya mampu menjadi yang tercepat di kelas F dengan catatan waktu terbaik 00:46,898.

Unggul tipis dari Adrian Septianto dengan 00:47,181 dan harus puas di posisi runner up, sedang peringkat ke-3 direbut oleh A. M. Naufal Safwan dengan torehan waktu terbaik 00:47,523.

“Luar biasa, di Sidoarjo persaingannya sangat ketat, dari awal-awal heat para pembalap sudah saling melampaui catatan waktunya masing-masing."

"Puji Tuhan, GT Radial masih tetap setia mendampingi dalam kondisi apapun dan meraih prestasi lagi", tambah, Rafael Fiorenza, Brand Marketing Staff PT Gajah Tunggal Tbk.

Kejurnas slalom 2024 putaran yang ke-3 selanjutnya akan berlangsung 10 Agustus mendatang di Yogyakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa