Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VinFast VF 5 dan VF e34 Resmi Dijual, Harga Segini Dapat SUV Listrik

Harryt MR - Rabu, 17 Juli 2024 | 14:21 WIB
Rincian harga untuk VinFast VF 5 dijual seharga Rp 218.250.000, sepanjang gelaran GIIAS 2024. Serta harga VF e34 dilego Rp 273.000.000, selama GIIAS berlangsung
Harryt / Otomotifnet.com
Rincian harga untuk VinFast VF 5 dijual seharga Rp 218.250.000, sepanjang gelaran GIIAS 2024. Serta harga VF e34 dilego Rp 273.000.000, selama GIIAS berlangsung


Otomotifnet.com -
VinFast resmi memasarkan dua mobil listrik sekaligus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Yakni VinFast VF 5 dan VF e34, yang keduanya merupakan SUV (Sport Utility Vehicle).

Menariknya, harga jual kedua SUV listrik berbasis baterai VinFast dibanderol Rp 200 jutaan. Harga segitu tentunya dijual dengan skema battery subscription.

Rincian harga untuk VinFast VF 5 dijual seharga Rp 218.250.000, sepanjang gelaran GIIAS 2024. Serta harga VF e34 dilego Rp 273.000.000, selama GIIAS berlangsung.

Catatan, harga segitu berlaku untuk 1.000 pembeli pertama. Artinya harga bisa berubah setelah gelaran GIIAS berakhir.

VinFast Indonesia menyediakan dua model mobil listrik pertamanaya, VF 5 dan VF e34 untuk test drive dengan konfigurasi setir kanan di GIIAS 2024.

Baca Juga: VinFast Bocorkan Ada Empat Mobil Listrik Yang Bakal Dirakit Di Subang

VinFast VF 5 merupakan SUV elektrik A-Segment, yang dibekali fitur pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan emergency brake assist (EBA).

Ukuran mobil yang compact serta desain yang berjiwa muda diklaim cocok untuk dikemudikan di lingkungan perkotaan.

Sementara untuk SUV elektrik C-Segment, VF e34 menawarkan berbagai fitur keselamatan dengan teknologi pintar dan mutakhir yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman dalam mengendarai mobil listrik.

Fitur-fiturnya mencakup pembaruan perangkat lunak melalui udara (over the air/ OTA), diagnostik otomatis dengan peringatan masalah, pengenalan kebiasaan dari pengguna.

“GIIAS 2024 menjadi kesempatan bagi VinFast untuk mendekatkan produknya dengan konsumen Indonesia, sekaligus menegaskan kembali komitmen kuat kami untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam perjalanan menuju masa depan mobilitas yang lebih hijau,” papar Temmy Wirdajaja, CEO VinFast Indonesia.

Ia melanjutkan, VinFast dengan bangga memperkenalkan ekosistem EV yang tidak hanya mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, tetapi juga menawarkan fitur-fitur modern, cerdas, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Terbongkar Alasan VinFast Bangun Pabrik Di Subang, Segini Investasinya

“Yang berkontribusi pada masa depan yang lebih baik dan lebih hijau bagi semua orang,” imbuh Temmy.

Indonesia dibidik VinFast sebagai target utama rencana ekspansinya di Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan melalui pendirian pabrik perakitan VinFast di Subang, Jabar.

Indonesia tentu punya banyak keunggulan untuk menjadi basis pengembangan mobil listrik global.

Baca Juga: VinFast Luncurkan 6 Mobil Listrik di IIMS 2024, Sekaligus Tegaskan Bangun Pabrik

Adapun pabrik VinFast di Indonesia, yang berlokasi di Subang, Jabar berkapasitas hingga 50 ribu kendaraan listrik setahun.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa