Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Serahkan Kona Electric Pada Pemilik Pertama, Juga Buat Taksi di IKN

F Yosi - Kamis, 25 Juli 2024 | 19:30 WIB
Penyerahan all-new KONA Electric kepada 3 pelanggan pertama
F Yosi/Otomotifnet
Penyerahan all-new KONA Electric kepada 3 pelanggan pertama

Otomotifnet.com - Masih di ajang GIIAS 2024, PT Hyundai Motors Indonesia menyelenggarakan acara penyerahan (handover) unit all-new Kona Electric kepada 3 pelanggan pertama, Kamis (25/7).

Dalam kesempatan yang sama, Hyundai sekaligus menyerahkan 10 Kona electric secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird), yang nantinya akan digunakan dalam menunjang mobilitas yang lebih bersih di IKN Nusantara.

Yang menarik, handover Kona Electric yang dilakukan hanya seminggu setelah mobil listrik (EV) tersebut resmi dirilis.

Kehadiran all-new Kona Electric sekaligus sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal, ini membuktikan ekosistem EV yang lengkap dari Hyundai, yang telah siap untuk memberikan lebih banyak solusi mobilitas terbarukan yang mampu mendorong keberlanjutan industri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas antusiasmenya terhadap all-new Kona Electric."

"Respons positif konsumen terhadap all-new Kona Electric memberikan tambahan motivasi bagi kami untuk terus membangun sektor EV di Indonesia dengan menghadirkan ragam model EV made in Indonesia ke depannya,” bilang, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors.

Penyerahan all-new KONA Electric kepada Bluebird
Hyundai
Penyerahan all-new KONA Electric kepada Bluebird

“Maka dari itu, kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird,” ujar, Fransiscus menambahkan.

Memaknai kolaborasi ini, Adrianto (Andre) Djokosoetono, President Director PT Blue Bird Tbk, menyambut positif kerja sama dengan Hyundai.

“Kami bangga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan all-new Kona Electric dalam menunjang mobilitas bersih di IKN Nusantara.”

“Yang secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird untuk mengurangi 50 persen emisi pada tahun 2030 dan membantu pemerintah dalam mencapai net zero emission pada tahun 2060 atau lebih cepat.”

Sedangkan salah satu pemilik pertama Kona Electric punya kesan berbeda. “Saya sangat senang bisa menerima all-new Kona Electric secepat ini, karena saya baru saja melakukan pembelian pada bulan Juni,” ujar Marco Dewanto. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa