Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelajahi 3 Negara, Begini Cerita Pensiunan Asal Depok Kendarai Pajero Sport

F Yosi - Jumat, 2 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Komunitas Pajero Sport Family (PSF).
Istimewa
Komunitas Pajero Sport Family (PSF).

Otomotifnet.com - Aryo Cahyono bisa dibilang adalah orang yang benar-benar paham caranya menikmati Mitsubishi Pajero Sport.

Pasalnya, pria asal Depok, Jawa Barat tersebut tak hanya menjadikan Mitsubishi Pajero Sport-nya sebagai mobil harian, tetapi juga untuk bertualang.

Bahkan, baru-baru ini ia baru saja menuntaskan touring 3 negara: Borneo Explore 360 (Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam) bersama komunitas Pajero Sport Family (PSF). Start mulai dari 20 Juni sampai 12 Juli 2024.

“Pajero Sport, menurut saya adalah mobil yang tangguh dan nyaman dipakai. Saya pakai dari 2011 di generasi sebelumnya, sampai yang generasi sekarang. Makanya, saya tidak ragu pakai mobil ini ke mana saja dan di jalan apa saja,” buka Aryo yang sedang menikmati masa pensiunnya.

Selama menggunakan Pajero Sport dan bergabung dalam komunitas PSF, Aryo dan keluarganya cukup sering menikmati Indonesia melalui Pajero Sport dengan melakukan touring.

Hampir semua wilayah dijelajahinya dengan SUV kesayangannya tersebut. Bahkan soal perawatan Pajero Sport, Ia mengaku tidak mengalami mengalami kesulitas. 

“Untuk perjalanan jauh, untuk touring lintas pulau atau negara, cuma perlu pengecekan biasa aja. Ganti oli, periksa cairan-cairan, dan pengecekan kendaraan yang umum aja di bengkel resmi. Hampir tidak ada perlakukan khusus,” beber Aryo yang juga tidak terlalu khawatir soal konsumsi solar Pajero Sport-nya di mana saja.

Aryo Cahyono bersama istri
Istimewa
Aryo Cahyono bersama istri

Nah, dengan pengalaman layanan dan ketangguhan Pajero Sport itulah yang kemudian membuat Aryo tak ragu untuk mengikuti touring 3 negara dengan New Pajero Sport-nya.

Sedangkan untuk rutenya perjalanan 3 negara ini dimulai dari: Pontianak - Kuching - Brunei - Kota Kinabalu - Titik 0 Borneo (Kudat) - Kinabalu - Sandakan - Tawau (Perbatasan Malaysia-Indonesia ) - Simanggaris - Tj. Redep - P. Drawan - Sangata - IKN - Balikpapan - Banjarmasin- Palangkaraya – Pontianak sejauh 6.450 kilometer.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa