Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Breaking, Harga BBM Non Subsidi Pertamina Naik per 2 Agustus 2024

Harryt MR - Jumat, 2 Agustus 2024 | 11:07 WIB
penyesuaian harga BBM non subsidi Pertamina telah dilakukan oleh seluruh badan usaha/SPBU Pertamina pada awal bulan Agustus 2024
Pertamina Patra Niaga
penyesuaian harga BBM non subsidi Pertamina telah dilakukan oleh seluruh badan usaha/SPBU Pertamina pada awal bulan Agustus 2024

Otomotifnet.com - Terhitung mulai tanggal 2 Agustus 2024, PT Pertamina Patra Niaga melakukan penyesuaian harga pada BBM non subsidi. Artinya ada kenaikan harga imbas melejitnya harga minyak dunia.

Kenaikan harga bensin Pertamina berlaku untuk Pertamax Turbo dan Pertamax Green 95. Serta produk BBM diesel, yaitu Pertamina Dex dan Dexlite. 

Adapun untuk harga Pertamax tidak ada perubahan harga. Informasi ini diterima secara tertulis hari ini, Jumat 2 Agustus 2024. 

Disebutkan, penyesuaian harga BBM Non Subsidi Pertamina Patra Niaga mengacu pada tren harga rata-rata publikasi minyak dunia atau ICP.

Serta mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika (USD). Sehingga kedua faktor tersebut, berdampak pada penyesuaian harga BBM non subsidi Pertamina.

Hal ini disampaikan oleh Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari.

Ia menjelaskan, penyesuaian harga BBM non subsidi Pertamina telah dilakukan oleh seluruh badan usaha pada awal bulan Agustus 2024.

Baca Juga: Pertamina Perluas Pendataan QR Code Beli Pertalite, Ini Cara Daftarnya Kalau Lupa

“Mengacu pada rata-rata harga minyak dunia, Pertamina Patra Niaga telah mengevaluasi ulang dan melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Green RON 95, Pertamax Turbo RON 98,”

“Serta BBM non subsidi untuk kendaraan diesel yaitu Dexlite dan Pertamina Dex berlaku per 2 Agustus 2024. Untuk Pertamax harga tetap,” papar Heppy.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa