Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Daihatsu Karawang Kurangi Emisi C02, Caranya Pakai Ini Ternyata

F Yosi - Rabu, 7 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Ilustrasi panel surya pabrik Daihatsu Karawang.
Istimewa
Ilustrasi panel surya pabrik Daihatsu Karawang.

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) dengan menerapkan proses produksi yang modern dan ramah lingkungan.

Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk menambah pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap atau Solar Panel pada pabrik Daihatsu di Karawang dengan kapasitas sebesar 8,2 Mega Watt (MW) pada 29 Juli 2024 lalu.

Penandatanganan MoU ini merupakan hasil kerjasama antara ADM bersama PT Energia Prima Nusantara (EPN).

Dan seremoni dilakukan di ADM, Sunter yang dihadiri oleh Yasushi Kyoda Presiden Direktur  ADM didampingi Erlan Krisnaring, Wakil Presiden Direktur ADM; serta Iwan Hadiantoro, Presiden Direktur EPN yang didampingi Achmad Rizal, Direktur EPN.

Penandatanganan MoU menjadi kelanjutan implementasi pemasangan panel surya sebelumnya yang dimulai pada 2019 berawal dari fasilitas Parts Center Cibitung, disusul pabrik di Karawang yang akan berlangsung hingga saat ini.

Sehingga pabrik perakitan Daihatsu akan memiliki total kapasitas sebesar 12,5 MW, serta dapat mengurangi emisi hingga lebih dari 17.000 Ton CO 2 per tahun.

“Kami terus berupaya dalam mewujudkan pabrik perakitan yang ramah lingkungan dengan pemanfaatan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Kami berharap, usaha ini dapat berkontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan demi generasi masa depan yang lebih baik,” ujar Erlan Krisnaring, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa