Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Jurus Mobil Listrik China, Makin Membahana Pakai Strategi ini

Harryt MR - Rabu, 21 Agustus 2024 | 12:45 WIB
(ilustrasi) Perakitan mobil listrik Neta di pabrik PT HIM Pondok Ungu, Bekasi, Jabar. Join produksi menjadi siasat jitu sambil cek pasar
Harryt / Otomotifnet.com
(ilustrasi) Perakitan mobil listrik Neta di pabrik PT HIM Pondok Ungu, Bekasi, Jabar. Join produksi menjadi siasat jitu sambil cek pasar

Otomotifnet.com - Serbuan mobil listrik asal China makin membahana di dunia, termasuk di Indonesia.

Perkara kualitas mobil China, juga telah mampu menepis stigma “murahan”. 

Pasalnya dibuktikan dari segi build quality, hingga teknologi yang tersemat pada fitur-fitur canggih. Meski begitu, harga jualnya mampu lebih kompetitif. 

Kok bisa mereka berani menghadirkan fitur-fitur canggih serta kenyamanan layaknya sebuah mobil premium, namun harga jualnya masih lebih kompetitif dibanding merek-merek mapan?

Rupanya ada strategi yang dimainkan oleh pabrikan mobil China, yakni menyuguhkan nilai lebih dengan harga jual yang jauh lebih terjangkau. 

Oke kita jabarkan jurus jitu pabrikan mobil listrik China, agar bisa bersaing, bahkan memenangkan persaingan pasar mobil di Indonesia serta dunia. Kuncinya adalah harga kompetitif. 

ONGKOS PRODUKSI MURAH

Fakta pertama soal ongkos produksi mobil listrik di China dikenal telah mampu ditekan lebih efisien, sehingga ongkos produksi jadi lebih murah. 

“Pembagian kerja dan kolaborasi yang saling menguntungkan merupakan ciri khas rantai industri otomotif. Perkembangan industri otomotif China yang sangat pesat,”

“Sehingga telah menghasilkan produk-produk hemat biaya dan berkualitas tinggi,” papar Mao Ning, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, mengutip keterangan rutinnya kepada media di Beijing (20/02/2024).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa