Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terharu, Innova Zenix Hybrid Menjadi Mobil Andalan Paus Fransiskus Setiba di Indonesia

F Yosi - Selasa, 3 September 2024 | 21:54 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang dipakai Paus Fransiskus di Indonesia
Dok. Kompas.com
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang dipakai Paus Fransiskus di Indonesia

Otomotifnet.com - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus, akhirnya tiba di Indonesia hari ini, 3 September 2024 untuk kunjungan apostolik yang berlangsung hingga 6 September 2024.

Dikutip dari KompasTV, Mgr. Adrianus Sunarko, menjelaskan “Kunjungan Apostolik berkaitan dengan kata "Apostolos" dari Bahasa Yunani, yang artinya utusan atau sering diterjemahkan dengan kata Rasul.”

Masih kata Mgr. Adrianus, Rasul yang dimaksud berkaitan dengan kedudukan Paus Fransiskus sebagai pengganti rasul, khususnya Rasul Petrus.

Maka dari itu kunjungan ini berkaitan dengan tugas Paus Fransiskus sebagai pemimpin Gereja Katolik pengganti Rasul Petrus yang mengunjungi umatnya.

Selain di Indonesia, Sri Paus juga akan mengunjungi Timor Leste, Papua Nugini, dan Singapura. Indonesia jadi negara pertama dalam perjalanan Paus Fransiskus kali ini.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Rekomendasi Oli Mesin Toyota Innova Zenix

Yang menarik ini adalah lawatan pertama Pemimpin Umat Katolik di dunia ke Indonesia, setelah 35 tahun lamanya.

Perjalanan Apostolik ke kawasan Asia Pasifik akan menjadi perjalanan terpanjang dalam 11 tahun masa kepausan Paus Fransiskus yang kini berusia 87 tahun.

Sri Paus dan rombongan mendarat menggunakan pesawat komersil ITA Airways di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sokarno-Hatta (Soetta) pukul 11.30 WIB.

Setelah itu disambut beberapa tokoh, di antaranya adalah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa