Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cocok Buat Wisatawan, Wuling Buat Ekosistem Mobil Listrik Di Bali

F Yosi - Jumat, 13 September 2024 | 08:45 WIB
Wuling Cloud EV menjadi protokol dalam rangkaian VVIP
Istimewa
Wuling Cloud EV menjadi protokol dalam rangkaian VVIP

Otomotifnet.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura (BDF) (12/09) di Imperial Ballroom Intercontinental Bali Resort Jimbaran.

Penandatanganan yang dilakukan di hari pertama gelaran Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) ini turut dilakukan oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan I Made Gunawirawan, Direktur Utama BDF serta disaksikan oleh Jend. (Purn) Dr. Moeldoko, S.I.P, Ketua Umum Periklindo dan IGW Samsi Gunarta dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal Wuling bersama BDF dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di pulau Dewata.

"Bali mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik di luar dari pulau Jawa. Hal ini tidak lepas dari bertumbuhnya tren pariwisata ramah lingkungan sampai dengan gaya hidup untuk menyewa mobil listrik bagi para wisatawan baik domestik dan mancanegara sebagai partner mobilitas selama di Bali, terang Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors.

“Kami berharap langkah ini turut berkontribusi positif untuk sektor pariwisata dan mempercepat transisi ke kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan semangat Drive for a Better and Green Life,” lanjut Shi Guoyong.

Dalam MoU ini, Wuling bersama dengan BDF akan mendorong penggunaan kendaraan listrik di zona hijau dan menjadi salah satu cara mempromosikan area wisata yang mendukung green initiatives.

Wuling dan PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura Teken MoU Dalam Rangka Pengembangan EV di Bali
Istimewa
Wuling dan PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura Teken MoU Dalam Rangka Pengembangan EV di Bali

Dengan begitu kendaraan listrik bisa menjadi transportasi ramah lingkungan yang utama. Langkah ini tidak hanya mendukung pelestarian lingkungan di area yang dilindungi, tetapi juga membantu membangun citra Bali sebagai tujuan wisata yang berkelanjutan.

Selain itu, kedua belah pihak bersama-sama mengembangkan infrastruktur untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik, dengan fokus kepada lokasi strategis sehingga mempermudah akses bagi para pengguna kendaraan listrik baik dari kalangan masyarakat maupun wisatawan yang menggunakannya.

Aspek lain yang tercakup dalam kerjasama ini ialah pengembangan ekosistem kendaraan listrik, pelatihan pengguna mobil listrik sampai dengan pertukaran data guna mengoptimalkan penggunaan dan manajemen kendaraan listrik.

Tentunya ini dapat menjadi manfaat yang bisa dikembangkan untuk kepentingan bersama ke depannya.

“Inisiatif bersama Wuling ini merupakan langkah strategis untuk masa depan Bali yang lebih hijau dan berkelanjutan. Penggunaan mobil listrik di kalangan masyarakat dapat mengukuhkan Bali sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan,” terang I Made Gunawirawan, Direktur Utama BDF.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa