Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grebek Pabrik GWM Wanaherang, Produksi 6 Unit Haval Jolion per Hari

Harryt MR - Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:11 WIB
Pabrik GWM Wanaherang memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel
Harryt / Otomotifnet.com
Pabrik GWM Wanaherang memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel

Otomotifnet.com - Di kesempatan 'grebek’ pabrik GWM (Great Wall Motor) Indonesia terungkap per hari bisa diproduksi 6 unit Haval Jolion HEV (9/10).

Pabrik GWM Indonesia itu berlokasi di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jabar. 

Fasilitas perakitan GWM Indonesia tersebut, sebelumnya dikenal sebagai pabrik mobil Mercedes-Benz. Kini telah diakuisisi oleh Inchcape Manufacturing.

Sejak 2023, GWM masuk Indonesia melalui PT Inchcape Indomobil Energi Baru. Inchcape merupakan distributor otomotif global, yang telah bercokol di lebih dari 40 negara.

Dijelaskan oleh Ingbert Grombach, Assembly CEO Inchcape Automotive Indonesia. Pabrik GWM Wanaherang bisa memproduksi 6 unit Haval Jolion HEV dalam sehari.

“Dalam satu line produksi, terdiri dari beberapa station. Tiap station membutuhkan waktu 24 menit. Dalam sehari bisa menghasilkan 6 unit Haval Jolion HEV,” beber Ingbert.

Pabrik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi, dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. 

Lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang produksi, manajemen kualitas, teknik, dan logistik.

“Pabrik GWM Indonesia merupakan fasilitas perakitan yang pertama Inchcape di dunia. Oleh karenanya kami melatih SDM dengan sertifikat dari kantor pusat GWM,” ungkap Ingbert.

Baca Juga: Tebak Harga GWM Haval Jolion, Agustus Mulai Produksi di Wanaherang

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa