Kawasaki Ninja 650 Camo ala Padang Gurun

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Juni 2014 | 12:02 WIB

(Dimas Pradopo - )



Jakarta - Ada yang tahu kenapa kendaraan-kendaraan militer umumnya berwarna loreng-loreng? Yup, supaya enggak mudah terlihat lawannya ketika kendaraan bergerak. Warna loreng ini disebut juga kamuflase, di mana kendaraan diberi corak sesuai dengan lingkungan sekitar.

Jika berada di hutan, maka loreng warna hijau-hitam yang dipakai. Lalu ada juga warna cokelat-cokelat yang umumnya dipakai di negara-negara padang gurun. Nah motif inilah yang diterapkan Joddy Ario ke Kawasaki Ninja 650 miliknya. Wah, Ninja padang gurun nih ceritanya?

“Temanya camo (kamuflase) style, ide nyeleneh gue yang jarang diterapkan ke motor besar, maka gue coba dan banyak yang suka,” buka pria yang pemilik bengkel JDM Project, di Jaiwaringin, Jaktim ini.


Sorot mata tajam layaknya seorang ninja yang siap bertarung

Proses pemberian corak ala dessert storm troop ini menggunakan metode cutting sticker bro. Pakai 3 lapis sticker nih, pertama warna cokelat dasar, kemudian cokelat muda dan cokelat tua. “Yang susah gimana caranya supaya hasilnya bagus. Corak-corak dibuat pakai digital printing, bukan digunting manual,” terang Joddy yang butuh waktu 3 hari untuk pengerjaan cutting saja.


Anti mainstream, knalpot aftermarket model samping bukan kolong seperti umumnya Kawasaki Ninja 650


Camo style sendiri sudah jadi tampilan kelima motor milik Joddy loh. Makanya banyak aksesori dan panel bodi dari karbon Kevlar nempel di motor miliknya. Jadi kalo mau ganti tampilan lagi, cukup main motif bodi doang tuh. (motor.otomotifnet.com) 

DATA MODIFIKASI :
Windshield : MRA Master rem depan : Brembo RCS 19 Kaliper rem depan : Brembo Axial Cover radiator : JDM Project Headlamp : Projector Frame slider : Puig Knalpot : Leo Vince SBK Footstep : RSV Gir : Equinox Ban : Pirelli Diablo Supercorsa Estimasi biaya : Sekitar Rp 35 juta JDM Project : 0878-82437850