TDR Buka Technology Center Terbesar Se-Asean di Jakarta!

billy - Minggu, 2 Maret 2014 | 08:10 WIB

(billy - )


Jakarta - Racing part berlabel TDR sudah tidak asing lagi bagi para pecinta balap dan tuning sepeda motor di Indonesia. Tapi jadi menarik jika TDR International membuka TDR Technology Center pada hari ini (1/3). Wah apaan tuh?

"TDR Technology Center adalah bagian dari TDR Industries yang ada di Indonesia yang menyediakan aspek teknik yang tepat bagi human personal mobility vehicles," buka Teddy Hartono, CEO TDR International LTD.

"Di sini adalah pusat riset dan sharing teknologi. Sesuai dengan konsep personal mobility vehicles, bukan hanya teknologi sepeda motor, tapi juga sepeda dan mobil kami siapkan di sini," yakin pria ramah ini.


Teddy juga meyakinkan jika fasilitas ini adalah yang terbesar yang dimiliki TDR International di Asia Tenggara. Luas bangunannya sebesar 12.000 meter persegi di Jalan Swadaya IV no. 9, Cakung Jakarta Timur.

"Pada sepeda motor misalnya, fasilitas ini bukan hanya didedikasikan untuk menciptakan komponen berkulitas tinggi hingga yang digunakan di ajang balap tapi juga pengembangan teknologi lanjutan seperti injeksi dan motor listik," sambungnya.

"Kami tahu hal ini seperti sebuah mimpi yang besar, tetapi dengan komitmen sepenuh hati dan integritas, kami akan mampu melampaui segala tantangan untuk mencapai target kami sebagai Human Personal Mobility Vehicles sampai dengan tingkat internasional," tutupnya.


Di bangunan dua lantainya ini, semua riset TDR akan dilakukan secara terpadu di tempat ini. Peralatan untuk mendukung riset seperti dynometer sudah disiapkan. Selain itu ada juga ruang pamer untuk komponen dan sepeda motor TDR. Yang tak kalah penting, tempat ini juga dijadikan salah satu pusat distribusi produk TDR. (motor.otomotifnet.com)