Komunitas Trail dan Freestyler Solo Kumpulin Koin Untuk Australia

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Maret 2015 | 08:38 WIB

(Dimas Pradopo - )


Solo – Aksi mengumpulkan koin untuk Australia setelah Perdana Menterinya, Tony Abbott mengungkit soal pemberian bantuan negaranya ketika Tsunami Aceh melanda juga dilakukan komunitas motor trail dan freestyler, Baki Cross Community (B Cross C) dan Independent Freestyle Community (IFC) Manahadap. Mereka tergerak berkolaborasi menggalang koin pada Selasa (24/2).

"Semata-mata ini sebuah wujud nasionalisme kami terhadap sindiran Abbott. Sengaja menggandeng IFC, tujuannya untuk memberikan hiburan langsung ke publik sembari mengumpulkan koin dari penonton yang datang. Berapapun hasilnya, akan kami kirim ke Jakarta untuk selanjutnya dikembalikan ke Australia," ujar Machmudi Triwanto, ketua B Cross C dengan semangat.


Andi Gentong, ketua IFC Manahadap ikut berkomentar. "Semua ini spontan saja. Kami diajak, ayo saja. Kebetulan teman-teman di IFC juga siap untuk tampil," kata pria bertubuh subur tersebut.

Nyatanya acara mereka yamg digelar di halaman mall The Park Solo Baru, berhasil mendapat respon publik. Sembari menonton atraksi IFC ketika melakukan wheelie dan ber-stoppie ria, warga sekitar ikut tergerak mengisi kardus yang diedarkan dengan uang. Bahkan tak hanya uang receh, namun uang kertas juga tuh. Mantap. (otomotifnet.com)