Mobkas Vios, Pilihan Lain peminat Agya

billy - Jumat, 22 Maret 2013 | 07:45 WIB

(billy - )


Salah satu sedan alternatif yang bisa Anda pilih dengan harga estimasi Rp 102 juta adalah Vios racikan tahun 2003. Kalau menginginkan versi 2004 juga masih di bawah Rp 110 juta. Setidaknya bisa menjadi pilihan lebih bergengsi ketimbang menunggu kehadiran Toyota Agya.

Kelebihan Vios bekas daripada Agya adalah tampilan sedan yang lebih bergengsi serta ruang barang memadai dengan model bagasi sporti. Menariknya lagi versi lawas yang mengusung kapasitas mesin 1.500 cc tersebut terbilang banyak di pasar mobkas. Apalagi sedan kecil tersebut juga sudah me­ngusung teknologi pengatur katup secara otomatis pada mesin (VVT-i).

Kelebihan dari sedan dengan ketangguhan kaki-kaki yang sudah teruji ini ada pada efisiensi bahan bakar. Selain itu urusan pengenda­lian juga sempurna, baik di jalan lurus maupun menikung. Namun, kekurangannya ada pada jok belakang yang terlalu tegak sehingga penumpang kabin belakang kerap merasa kurang nyaman.

Selain itu untuk power window sebelah pengemudi juga kerap macet. Pun demikian, Toyota Vios generasi pertama ini juga terkenal minim perawatan.

Masih menunggu Agya?  (mobil.otomotifnet.com)