Honda CR-V Model Lawas Dan Anyar, Tetap Di Buru

billy - Minggu, 19 Juni 2011 | 11:05 WIB

(billy - )


JAKARTA - Inilah kendaraan yang selalu diburu meski sudah berusia lawas. Artinya, di pasar mobkas, Honda CR-V (Creative Riding Vehicle) tetap menjadi ikon. Kali pertama diluncurkan pada tahun 2000. Sejatinya, konsep CR-V ini meski berstatus SUV (Sport Utility vehicle) punya basis sedan. Artinya, meski bodi tinggi tapi kenyamanan bisa dirasakan.

Menilik CR-V generasi pertama bermesin 1.973 cc dengan fiturnya yang terbilang lengkap di zamannya. Sebut saja ABS, Airbag, power window central lock dan tilt steering.

Selanjutnya tahun 2002 mobil yang sudah dilengkapi i-VTEC dengan transmisinya manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan ini dilengkapi ABS, dual Airbag dan head unit double DIN. Kabin 2005, kemudian CR-V hadir dengan diameter pelek 16 inci. Baik lampu dan bumper depan belakang mengalami perubahan.

Nah pada CR-V tahun ini sudah mengusung mesin 2.400 cc DOHC 4 silinder 16 katup i-VTEC transmisi otomatis. Kemudian perubahan dimensi pelek menjadi 17 inci terjadi tahun 2007 yang sudah dilengkapi on-board computer, HID model proyektor

Di tahun yang sama, tampilan juga berubah total.   (mobil.otomotifnet.com)