Pilihan City Car Bekas, Kecil dan Fungsional

Dimas Pradopo - Kamis, 29 Januari 2015 | 15:09 WIB

(Dimas Pradopo - )

Jakarta - Ada banyak pilihan kendaraan kecil yang benar-benar fungsional. Dimensi kompak menjadikan kendaraan ini mudah dikendarai. Alhasil, banyak perempuan atau mahasiswi yang cenderung memilih kendaraan ini ketimbang jenis kendaraan lainnya.

Selain itu image irit juga juga menjadi bahan pertimbangan. Ditambah lagi city car juga terkenal minim perawatan. Sementara itu Adrian dari gerai aksesori di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Auto Passion melontarkan pendapat. “Ada banyak aksesori pendukung juga menjadikan kendaraan jenis city car diminati.

Tidak sedikit aksesori dengan permainan lampu-lampu dipilih oleh konsumen city car terutama versi lawas,” jelasnya. Nah, city car apa saja yang bisa Anda pinang? • (otomotifnet.com)




Honda Brio/Brio Satya

Kendaraan yang masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) ini memang sudah bisa ditemui di pasar mobkas. Pengendalian yang cukup stabil dengan merek cukup kuat menjadikan Brio banyak penggemar di pasar mobkas. Sebagai ilustrasi harga, Brio A/T 2012-2013 ada yang buka harga Rp 133 juta - Rp 136 juta.



Astra Toyota Agya

Kendaraan LCGC ini juga sudah bisa ditemui di pasar mobkas. Biasanya kendaraan ini diincar oleh para mahasiswa/i. Sayangnya, jumlah bekasnya masih terbilang sedikit dengan estimasi harga di sejumlah media on-line Rp 100 juta hingga Rp 110 juta untuk versi 2013-2014.



Astra Daihatsu Ayla

Bila beruntung, Anda bisa dapatkan kendaraan bekasnya di bawah Rp 80 juta dari pemilik pertama. Kendaraan ini terkenal cukup irit bahan bakar.



Kia Picanto


Hadir kali pertama pada tahun 2004 sebagai penerus Kia Visto. Kendaraan ini memiliki tampilan yang tidak mudah termakan zaman. Estimasi harga untuk New Kia Picanto 2011 bertransmisi manual dan otomatis ada di rentang Rp 90 juta hingga Rp 105 juta.



Hyundai Atoz

Banyak yang beranggapan bahwa kendaraan ini sudah lebih maju dari Karimun model kotak. Mesinnya sudah mengadopsi injeksi dengan tampilan yang lebih dinamis dari Karimun menjadikan Atoz sempat menggerus pasar Suzuki Karimun. Harga bekasnya di pasar mobkas terutama di wilayah pinggiran Jabodetabek sudah bisa Anda dapatkan dengan angka di bawah Rp 60 juta



Daihatsu Ceria


Tampilannya sudah jarang ditemui di pasar mobkas di Jakarta. Di sejumlah daerah untuk estimasi harga ada di rentang harga Rp 35 juta hingga Rp 50 juta untuk tahun 2002 - 2005.



Kia Visto


Sama seperti city car lawas lainnya, Visto juga sudah jarang dijual di Jakarta. Kendaraan yang bisa menampung empat orang dewasa ini juga sudah mengadopsi mesin injeksi. Kendaraan ini sudah bisa Anda dapat di bawah Rp 50 juta.

 

Suzuki Karimun (model kotak)


Versi Karimun LCGC memang masih sulit mencarinya di pasar mobkas, tetapi generasi pertamanya sangat mudah ditemui dan banyak dijual di pasar mobkas di Jakarta. Resale valuenya termasuk yang terbaik di kelasnya.