MotoGP : Start Dari Urutan 7, Rossi Tetap Senang

Dimas Pradopo - Minggu, 17 Mei 2015 | 04:28 WIB

(Dimas Pradopo - )


Le Mans – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku senang dan yakin dapat berlomba lebih baik, meskipun start di GP Prancis dari posisi ketujuh.

“Saya cukup senang karena saya merasa lebih baik dengan motor,” kata Rossi yang motornya memiliki setting-an baru. Pada latihan terakhir ia berada di urutan 12, kemudian mengalami peningkatan di babak kualifikasi meski berada di urutan 7.

Awalnya ia akan menggunakan motor M1 andalannya dengan setting-an baru pada latihan terakhir. Tetapi karena hujan, akhirnya ditunda hingga sesi kualifikasi.

Menurutnya itu sulit. Karena harus gas pol sejak awal kualifikasi. Dengan posisi start yang didapat ini, Rossi tidak menyesalkan keputusan untuk mengaplikasi setting-an baru. Ia yakin ini menempatkannya pada kondisi lebih baik untuk lomba.

Ia menjelaskan, tidak banyak setting-an yang dilakukan. Hanya bagian-bagian kecil yang deatil. Seperti di bagian pengereman dan elektronik. Rossi merasa motornya jadi lebih baik. Terutama ketika motor diajak keluar tikungan. 

“Hal ini cukup penting untuk akselerasi dan kecepatan, karena Anda tidak merusak tepi ban,” jelasnya. “Kami masih punya beberapa pekerjaan, tetapi rasanya sudah bagus dan saya kira saya bisa menjaga kecepatan yang lebih baik,” imbuhnya.

Rossi akan memusatkan perhatian pada para saingannya yang start dari barisan depan, Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

“Start dari baris ketiga jelas tidak fantastis, terutama ketika tiga pembalap dengan kecepatan terbaik berada di barisan depan. Mereka yang selama latihan selalu lebih cepat: Jorge, Dovi dan Marquez,” kata Rossi.

“Jadi untuk mencoba berada bersama dengan mereka, saya harus start dengan baik dan mencoba untuk tidak kehilangan terlalu banyak di lap pertama,” jelasnya.

Ia juga menyebut Lorenzo dalam kondisi sangat baik di Le Mans ini. (otosport.otomotifnet.com)