MotoGP : Rossi Tak Cukup Kencang

Selasa, 15 Juli 2014 | 07:31 WIB


Banyak penggemar Valentino Rossi berharap cukup banyak pada seri Sachsenring, Jerman kemarin. Ada beberapa hal yang bikin menarik. Pertama, Rossi ikut masuk pit bareng dengan kebanyakan rider lain, termasuk Marc marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Kedua, Rossi cukup cepat mengganti motor dan start paling depan di pitlane. Lalu ia cukup cekatan mengambil posisi di awal lomba.

Sayangnya, The Doctor kurang bisa menjaga posisi sepanjang lomba. Sehingga akhirnya disalip oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Hujan cukup membingungkan hari ini, seperti di Assen kami tak beruntung dengan cuaca. Hujan turun pas mau balap, tapi trek cepat mengering. Semua orang start dari pit, jadi sulit dan juga sangat berbahaya," ujar Valentino.

Dengan beberapa rider Open Class dan Stefan Bradl dapat keuntungan tetap start dari Grid, Rossi menclok di posisi 13 pada lap 1. Bersamaan Marquez mengambil alih pimpinan lomba, VR46 pun merangsek ke posisi 4. Di situlah ia kehilangan posisi dari Lorenzo.

"Posisiku cukup bagus, tapi aku enggak cukup kencang untuk podium. Aku tahu bakal sulit melawan rivalku di sini. Aku harap bisa dekat dengan Jorge hari ini tapi dia lebih kencang dariku dan aku ada di posisi 4," tambahnya.

"Aku cukup senang dengan paruh musim pertama. Aku sudah dapat 5 podium dan empat kali posisi dua. Aku sedih belum bisa juara, tapi aku cukup kencang dan kompetitif. Kami harus terus seperti ini dan coba kalahkan Marquez!" serunya coba optimis meski kehilangan posisi 2 klasemen dari Dani Pedrosa. (otosport.co.id)