Motocross : Start Endurocross Diawali Dengan Lari

Dimas Pradopo - Minggu, 14 Juni 2015 | 17:37 WIB

(Dimas Pradopo - )


Solo – Kejurnas motocross seri 4 yang bareng dengan penyelenggaraan endurocross seri 1 di sirkuiTSolo, Sabtu-Minggu (13-14/6), lumayan menarik perhatian penonton yang hadir.

Salah satunya ketika endurocross mulai digelar sore hari pada Sabtu. Di mana crosser kelas tersebut, tidak langsung start gas pol bejek gas ketika starting grid dibuka dan bendera start dikibarkan.

Tetapi para crosser endurocross ini mesti lari dulu ke arah motor. Lalu dilanjut menslah motor dan barulah gas pol 10 lap untuk mencoba terdepan. Alhasil pemandangan lucu terjadi.

Contohnya ketika motor trail built-up yang akan dikendarai, mesinnya tidak langsung hidup ketika dislah. Otomatis ketika mesin meraung hidup, mesti bersusah payah mengejar ketinggalan.

Seperti dialami Denny Kurniawan dari tim Malioboro City Akarmas di kelas Hobby Built Up (BU). Pria bertubuh besar yang betot gas Kawasaki KXF250 ini, rada kedodoran mengejar ketinggalan akibat motornya tidak langsung hidup. Padahal lari ke motor cukup sigap.

“Akhirnya jadi enggak ngoyo, enjoy saja gas pol sampai finish,” ujarnya dengan senyum lebar ketika rampung betot gas dan terbang melibas handicap di kelas tersebut.  (otosport.otomotifnet.com)