Juara, Fawaz Takut Naik Seeded di Speed Off Road

Dimas Pradopo - Rabu, 24 September 2014 | 18:52 WIB

(Dimas Pradopo - )


Banten - Di mana-mana orang umumnya ingin naik kelas. Tapi beda dengan Fawaz Salim, speed off-roader dari Superhero Racing Team asal Bandung. Unggul di 4 seri kejurnas speed off-road 2014, ia justru niat enggak ikut seri 5.

Wah, apa alasannya? “Saya takut tahun depan harus naik seeded. Masih senang main di non seeded, hehehe,” aku Fawaz di kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten (21/9).

Memang, performa Suzuki Vitara 2 pintu yang dibesutnya masih sulit dikejar lawan-lawannya. Sehingga enggak jadi juara di seri 5 pun ia masih memimpin klasemen dan siap-siap naik status jadi Seeded. Desainer interior ini memang baru terjun ke speed off-road seri 2 tahun 2013. Namun dalam satu setengah tahun ia sudah membuktikan performanya di tengah rival.

Bingung kan sama niatnya ogah naik kelas? Itu belum seberapa bikin bingung Yudi, mekanik yang membangun mobilnya. Karena sebagai desainer interior, Fawaz yang berpasangan dengan navigator Kiki Apeng ini ingin mobilnya tetap rapi jali kayak mobil standar. Misal, pinggiran bodi dikasih lis karet dan semua indikator di dasbor harus berfungsi.

“Saya suka mobil rapi. Ban serep aja masih nempel kaya bukan mobil balap. Sampai rumah, ini mobil saya cuci bersih terus ditutup plastik dan disimpan,” tutur peserta di kelas G2.3 atau 4 silinder 1.001-2.000 cc semi modifikasi ini.  (otosport.otomotifnet.com)