Subhan Aksa Target Juara di PWRC Italia

Bagja - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 07:43 WIB

(Bagja - )

Ambisi dan niat untuk meraih kemenangan bagi Subhan Aksa di ajang World Rally Championship (WRC) di kelas Production WRC (PWRC) memang cukup tinggi. Ekspetasi ini masih sangat wajar mengingat dua posisi runner up yang diraih berturut di 2 seri terakhir di PWRC.

“Tapi, semuanya harus dengan perhitungan cermat. Jangan sampai ambisi ini justru jadi bumerang. Dari segi teknis, jadi juara di Rally Italia lebih terbuka dibandingkan Jerman dan Spanyol. Mayoritas lintasannya gravel dan sempit. Kontur dan karakternya pun mirip Indonesia. Saya akan mempersiapkan diri untuk juara di sana,” tegasnya.

Di seri terakhir Spanyol (lintasannya campuran aspal dan gravel), Bosowa Rally Team yang didukung sepenuhnya oleh PT Semen Bosowa hanya menargetkan Subhan untuk bisa mempertahankan posisi 3 Besar. “Bisa finish di kelompok itu sampai usai kompetisi sudah merupakan prestasi besar dan di luar perkiraan awal. Semoga bisa kami wujudkan,” tambah Hade.

Berdasarkan jadwal yang ada, Rally Italia akan berlangsung 18-21 Oktober dan  untuk Rally Spanyol 8-11 November. Namun sebelum menjalani pencapaian targetnya, Ubang akan menjalani PWRC Jerman yang akan berlangsung pekan depan. Di Jerman Ubang tidak berani pasang target tinggi, sebab ini adalah trek aspal pertama yang bakal dijajalnya selama berada di PWRC. (otosport.co.id)