Pasang Lampu di Handel Setang, Dilengkapi 7 Mode Pilihan

billy - Selasa, 13 Desember 2011 | 08:16 WIB

(billy - )


Tinggal klak klik mode lampu
Pasang lampu variasi di handel setang atau biasa disebut jalu setang, biasanya dijumpai di motor yang  punya aliran retro. Tapi, kini motor apa saja bisa kok pasang lampu sekaligus jalu setang itu. Apalagi desainnya lebih oke. Variasinya makin berwarna.

Sebab kini ada model barunya. Buat yang suka tampil meriah, mungkin lampu ini bisa mengekspresikan keinginan biker. Yang pasti lebih elegan, jangan takut dibilang handel berjerawat, karena LED yang ini bisa nyala berganti-ganti. Dari ganti warna maupun ganti mode nyala.

Lebih hemat lagi tanpa perlu koneksi dari aki atau kelistrikan yang rumit. Rangkaiannya sederhana, cukup dengan baterai jam tangan atau arloji.

"Cukup didukung 3 buah baterai yang seperti pil itu. Jadi, kalau lampu sudah terlihat meredup tinggal ganti. Untuk pemakaian tiap hari tiga baterai bisa bertahan satu minggu. Lumayan," ujar Dedy Kristanto yang sehari-hari gabung sebagai sales di Kawahara Racing.

Rangkaian lampunya terdiri dari 3 LED yang bisa ngeluarin warna merah, biru, hijau dan putih. Dilengkapi dengan tombol di bagian tengahnya untuk mengubah-ubah warna dan mode nyala. Mau ganti-ganti warnanya? Tinggal tekan bagian tengah ini.

Ada 7  mode kedipan yang dihasilkan dan mengubah warna lampu. Antara lain lampu bisa menyala seperti biasa, menyala seperti berputar-putar atau nyala kedap-kedip saja. Lebih bikin hidup lebih hidup lah.

Harganya juga lumayan murah. Cukup Rp 30 perak, bisa nambah gaya di setang. Yuk coba pasang. Caranya super duper gampang. Pertama pasang dulu dudukan jalu lampu atau tatakan lampu di bagian ujung setang. Biar kuat menggigit, gunakan baut 8, bisa baut L atau sekrup plus biasa.

Sampai kencang ya, karena di dudukan ini juga dilengkapi ulir yang akan menjadi tempat nempelnya mika jalu nantinya. Biar enggak gampang goyang kalau dipakai buat riding.

Setelah dudukan terpasang kuat, pasang rakitan lampunya. Paskan dengan ulir yang ada di dudukannya. Hati-hati, pada bagian ini ada pengganjal atau penahan baterai yang bahannya dari busa agak tebal. Fungsinya untuk menekan baterai agar tidak gampang gerak karena goncangan. Kalau sudah beres, tinggal dicoba deh hasilnya.

Untuk hasil yang memuaskan lihat saat malam hari. Ganti-ganti mode lampunya jadi lebih jelas terlihat. Untuk mendapatkan satu set lampu bisa datang ke Kartika Motor. Tokonya ada di Jl. Palmerah Barat, Rawabelong, Jakarta Barat. Jangan lupa kalau lampu sudah terlihat meredup, segera ganti beterainya. Dan tidak mengurangi keunikan motor brother.  (motorplus-online.com)