Nih, Calon Crossover Lexus akan Mejeng di Beijing

Selasa, 8 April 2014 | 09:30 WIB



Detroit - Pada pameran mobil di Beijing, Tiongkok, Lexus akan menampilkan model baru, yakni Lexus NX. Crossover kompak mewah yang ditargetkan untuk menyaingi BMW X1, Audi Q3, dan Mercedes-Benz GLA. Mobil ini sebelumnya pernah diperlihatkan, hanya sebagai konsep LF-NX.

Melihat perjalanan yang singkat dari konsep ke produksi diperkuat dengan teasernya, kemungkinan calon crossover ini tak banyak berbeda dengan konsepnya. Ada bagian tertentu dari desain eksterior yang diubah.

Terkecuali, desain global bagian depan dengan "spindle grille". Sementara lampu utama yang LED running lights masih sangat mirip dengan teaser. Hanya inlet besar di bawah lampu utama tidak ada. Trus, para perancang merapikan wheelsches depan dan belakang.

Yang belum jelas dari teaser ini, apakah Lexus membuat kisi-kisi jala hitam pada gril atau memberi warna yang lebih ringan. Ada indikasi bahwa kisi-kisi akan menampilkan model empat bar horizontal besar.

Crossover NX dijadwalkan mulai dijual musim gugur 2014 sebagai model 2015. Posisinya berada di bawah RX yang sampai saat ini tidak mempunyai varian. (Mobil.Otomotifnet.com)