Spesialis Knalpot, Bikin Mobil Lebih Kencang

billy - Kamis, 12 Desember 2013 | 06:07 WIB

(billy - )


Jakarta - Tak hanya menambah performa, modifikasi exhaust/knalpot sering menjadi sasaran para pemilik kendaraan untuk penampilan tunggangannya. Nah, untuk Anda yang merasa penampilan mobil atau motornya masih kurang oke, bisa langsung datang ke DD Auto Exhaust. Bengkel spesialis knalpot untuk roda dua dan empat ini siap menjadikan tunggangan Anda jauh lebih responsif.

“Biasanya yang datang ke sini memang menginginkan kendaraannya jadi lebih kencang,” pungkas Dede dedengkot dari DD Auto Exhaust. Sedangkan untuk prosedur pemesanan dan pembuatan knalpot, mobil yang ingin dimodif cukup datang dan diukur sesuai keperluan, jika sudah selesai dibutuhkan waktu hingga seminngu untuk jenis knalpot custom.

“Biasanya sekitar semingguan untuk order knalpot, tapi tergantung dengan orderan juga,” ucap Dede yang seharinya bisa menerima 2-3 pembuatan knalpot. Selain knalpot jenis harian, bengkel spesialis yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini juga melayani pembuatan knalpot untuk keperluan balap.

“Banyak yang ganti header karena bisa menaikkan performa hingga 15-20 persen, sedangkan untuk full set bisa mendongkrak performa bisa sampai 30 persen,” tambah Dede. Siapkan dana Rp 800 ribu untuk ganti tabung, atau Rp 1,3 juta pembuatan header custom 4-1 atau 4-2-1.

Resonator universal mobil manual bisa ditebus Rp 350 ribu saja. Sedangkan untuk full set bisa didapat dengan mahar di atas Rp 3 juta dengan bahan stainless full berukuran 1,5 inci untuk mobil bermesin 1300 - 1500 cc. Sedangkan mobil dengan mesin 1800 cc ke atas memakai pipa stainless 1 3/4 inci.

Untuk motor, Dede mengenakan tarif Rp 1,2 juta untuk full set. Buat motor besar biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 1,5 juta, motor jenis Vixion Rp 500 ribu dan motor bebek atau otomatis cukup dengan menyiapkan dana Rp 350 ribu saja.

Biar enggak kelamaan, langsung bawa kendaraan Anda ke DD Auto Exhaust di Jl. Srengseng Raya, Jakarta Barat atau telepon dahulu di 0878 8760 8837.  (mobil.otomotifnet.com)