MotoGP : Marquez Alihkan Fokus Untuk Seri Motegi, Jepang

Rabu, 23 Oktober 2013 | 15:45 WIB


Dipenalti karena melanggar regulasi keharusan melakukan pit stop di MotoGP Phillip Island, Australia (20/10) lalu, memang membuat Marc Marquez menderita kekecewaan terbesar menjelang akhir musim. Lantaran peluang pembalap asal Spanyol untuk mengunci titel juara dunia di seri tersebut cukup besar.

Meski biang masalahnya sudah terdeteksi namun sang juara dunia GP 125 cc tahun 2010 dan Moto2 tahun 2012 itu tak ingin terjebak dalam kekecewaannya. Ia sadar bahwa poinnya masih cukup besar di urutan teratas, dan pastinya harus kembali fokus untuk mewujudkan impiannya meraih titel juara dunia di akhir musim 2013.

“Kekecewaan seperti di Phillip Island sangat mungkin terjadi dalam sebuah balapan. Tapi hal terpenting sekarang adalah kembali mengasah fokus untuk menjalani seri berikutnya di Jepang. Insiden yang sudah terjadi kemarin biarlah berlalu, sekarang penting untuk menghadapi yang akan berjalan!” jelas Marquez.

“Kondisi trek di Motegi, bisa sangat bervariasi. Target paling utama adalah melakukan setup yang sesuai untuk cara balap dengan akselerasi dan pengereman yang lebih kasar. Kami akan bekerja keras untuk itu dan juga mengikuti program yang kami terapkan sejak hari pertama sesi latihan,” paparnya. (otosport.co.id)