Rossi Tegaskan Takkan Berkiprah di Formula 1

Bagja - Jumat, 8 Maret 2013 | 08:13 WIB

(Bagja - )


Beberapa tahun lalu, tim Ferrari sempat menegaskan bakal membuka pintu untuk menurunkan pembalap ketiga, jika Valentino Rossi ingin berkiprah di ajang balap Formula 1. Tapi usia yang tidak lagi muda, membuat pembalap MotoGP yang gagal total di tim Ducati selama dua musim terakhir itu, merasa tak pantas lagi untuk mengawali karir yang baru.

Rossi akhirnya menutup pintu untuk beralih karir di Formula 1, setelah serangkaian tes yang menjanjikan oleh tim Scuderia Ferrari tahun 2004, 2006, dan 2010 lalu. Pembalap dari tim Yamaha ini menyadari dengan umurnya yang saat ini 34 tahun, ia ingin tetap berada di MotoGP dan membuktikan bahwa dirinya masih mampu kembali menjadi juara dunia.
 
"Sayangnya saya sudah terlalu tua. Kesempatan dengan Formula 1 sudah selesai, kesempatan itu telah berlalu. Namun saya tetap mendukung Ferrari, terutama untuk Fernando Alonso dan pembalap lain yaitu Kimi Raikkonen," ungkap Rossi.

Hingga pada akhirnya Rossi gagal menyaingi pencapaian John Surtees yang menjalani karir di balap GP motor dan memenangi kejuaraan dunia, juga di ajang balap motor bergengsi sekaligus. Surtees mampu berlaga di grand prix roda dua dan roda empat di era tahun 1960-an. (otosport.co.id)