Menangi Formula 1 Inggris, Target Webber Pekan ini

Bagja - Senin, 2 Juli 2012 | 10:34 WIB

(Bagja - )

Masing-masing pembalap papan atas di ajang balap Formula 1 memang baru membukukan 1 kemenangan di musim 2012, kecuali Fernando Alonso yang baru saja menggandakan kemenangannya di F1 Eropa dua pekan lalu. Namun pembalap asal Australia yaitu Mark Webber sebagai salah satu dari 7 peraih kemenangan di 7 seri pertama, kembali menargetkan kemenangan di F1 Inggris pekan ini.

Terlihat cukup optimis? Hmm, mungkin. Tapi perlu diingat, tim Red Bull memiliki performa mobil yang sangat luar biasa. Meski dari sisi reliabilitas mesin mulai ada masalah seperti yang dialami Sebastian Vettel di F1 Eropa, tapi Webber justru sanggup bertahan walaupun tidak menembus posisi podium. Tapi di F1 Inggris peluang semua pembalap papan atas hampir merata.

“F1 di Inggris sebenarnya tidak jauh berbeda dengan F1 di Australia karena ini adalah rumah kedua juga bagi pembalap asal Australia. Saya yakin hasil F1 Inggris nantinya tidak akan mengecewakan. Kami hanya punya 1 target, yaitu memenangi balapan,” yakin Webber.

Formula 1 Inggris memang menjadi ajang perhelatan balap paling kompetitif bagi Mark Webber jika dilihat dari sejarah perjalanan karirnya di F1. Pasalnya sejak tahun 2009, pembalap kelahiran New South Wales, Australia itu selalu finish di podium. Bahkan tahun 2010 lalu, ia meraih kemenangan dengan fantastis. Jadi target meraih kemenangan bukanlah sesuatu yang dilebih-lebihkan.

Apalagi tahun lalu ia nyaris menang, jika saja tidak ada nada team order dari timnya. Kita lihat saja hasilnya nanti. (otosport.co.id)