F1 Kanada Bakal Jadi Indikator Juara Dunia Bagi Ferrari

Bagja - Rabu, 6 Juni 2012 | 14:12 WIB

(Bagja - )


Peningkatan performa mobil yang dirasakan kedua pembalap tim Ferrari yaitu Fernando Alonso dan Felipe Massa di Formula 1 Monako (27/5) lalu, memang menjadi harapan baru bagi tim asal Italia tersebut. Tidak ingin terlena dengan pencapaian kedua pembalap mereka di Monako, tim Ferrari pun mulai mengalihkan fokus ke seri Kanada yang akan berlangsung pada Minggu (10/6) mendatang.

Alonso pun menggarisbawahi hal-hal yang berkenaan dengan perbaikan performa untuk meraih hasil terbaik saat balapan nanti. Diantaranya adalah traksi ban dan kecepatan maksimal, pasalnya kedua hal ini akan sangat berpengaruh saat balapan di Kanada nanti.

“Tim sebenarnya sudah melakukan improvisasi pada bagian ini sejak awal musim 2012 dan saya anggap F1 Kanada akan jadi tempat paling ideal untuk melakukan tes performa mobil. Berharap saja pekan ini kita bisa melihat mobil Ferrari yang kompetitif, sebab ini akan jadi bagian yang sangat penting dan indikator bagi kami. Bukan hanya untuk seri ini saja, namun juga hingga akhir musim 2012,” jelas Alonso.

“Memang sangat sulit untuk memprediksi semuanya, sebab kompetisi musim 2012 masih sangat seimbang. Tapi saya tidak melihat alasan mobil Ferrari tidak bisa tampil kompetitif di Kanada. Perjalanan musim 2012 masih sangat panjang, kami harus tetap membuat mobil yang lebih cepat, bekerja keras, tidak membuat kesalahan dan konsisten menjaga semua itu. Sebab ini tidak akan pernah mudah,” ujar Alonso.

Jika tim Ferrari berhasil tampil kompetitif di F1 Kanada, maka ini akan jadi peringatan keras bagi tim lain untuk melakukan improvisasi peningkatan performa mobil secepatnya. Apalagi Ferrari juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan setelah terakhir kali meraih titel juara dunia tahun 2007 lalu bersama Kimi Raikkonen. (otosport.co.id)