Rifat Pakai Strategi Reli di Ajang Formula Drift

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 10:18 WIB

(billy - )


Malaysia - Sukses yang diraih oleh Rifat Sungkar dari Prima XP Drift Team, tyre by Achilles dalam ajang Formula Drift seri 3 di Dataran Merdeka, MalaysiA (18-19/12) silam, merupakan suatu pencapaian tertinggi yang diraih oleh drifter Indonesia. 

Mampu menyisihkan lebih dari 5 jawara drifter tingkat Asia, Rifat menggunakan strategi tersendiri. "Awalnya gue pake cara reli di drifting ini. Memanfaatkan momentum untuk menggeser mobil," serunya.

Namun semakin lama, pria ramah ini terus mengembangkan kecepatannya ketika drift. Diakui olehnya kalau strategi tersebut atas masukan dari Wie Wie Rianto. "Om Wie Wie bilang untuk coba pakai rem tangan. Setelah dipakai ternyata memang jauh lebih enak," jujurnya.

Pertarungan di babak 4 besar merupakan kunci performa Rifat. Bertarung tandem melawan Ryuji Miki, membuat Rifat harus mengakui keandalan drifter Jepang tersebut. Maklum saja Miki sudah drifting selama 14 tahun. "Terpenting, Indonesia dapat kompetitif di ajang Formula Drifting," sebut Rifat.

Pencapaian ini membuat Rifat diberi penghargaan Most Competitive Drifter dalam ajang Formula Drift seri ketiga di Malaysia. (otosport.otomotifnet.com)