Range Rover Long Wheelbase Hadir di Indonesia Tahun Depan

Senin, 23 Desember 2013 | 14:33 WIB


Jakarta - Jaguar Land Rover Indonesia melalui PT Grandauto Dinamika, memastikan akan menghadirkan New Range Rover Long Wheelbase (LWB) tahun depan di Indonesia.

Secara dimensi, tampilan Range Rover, baik tipe standar maupun yang sport, sudah cukup besar. Namun, Land Rover (LR) merasa perlu memanjakan penumpang di belakang yang selama ini mengeluhkan sempitnya ruang kaki. 

Dengan panjang keseluruhan Range Rover LWB yang 5,2 meter, perubahan signifikan ada pada interior. Kemelaran sampai 200 mm membuat para insinyur mengalokasikan 140 mm untuk ruang kaki penumpang belakang menjadi 315 liter dari total 2.345 liter. 

Tak cuma itu. Konsumen diberi pilihan paket eksekutif dengan jok yang terpisah dengan bahan yang mewah. Sandarannya bisa direbahkan hingga 17 derajat, lebih miring 9 derajat dari sebelumnya. 

Asyiknya, jika penumpang belakang masih merasa sempit, ia bisa memajukan jok depan, cukup dengan menekan tombol kontrol yang terdapat di bagian tengahnya. Ketika pergi saat makan siang dan ingin menyantap di dalam mobil, tersedia meja nampan dilapisi kulit. 

“RR LWB memang sangat ditunggu di Indonesia karena banyak konsumen kami menggunakan sopir pribadi. Jadi dengan wheelbase lebih panjang akan lebih membuat nyaman mereka,” kata Lisa Wijaya, Vice Director PT Grandauto Dinamika, saat dihubungi otomotifnet.com hari ini (23/12)

RR LWB akan ditawarkan di tipe Range Rover Vogue, Vogue SE, Autobiography dan Autobiography Black. rencananya, pengiriman perdana dunia akan dimulai pada Maret 2014. (mobil.otomotifnet.com)