Layanan Bengkel, Atasi Mercy Classic Overheat

billy - Jumat, 4 November 2011 | 09:29 WIB

(billy - )


JAKARTA -
Gejala overheating kerap dialami mobil yang bermasalah dengan sistem pendinginnya. Mesti dirunut dulu apa biang masalahnya me­ngingat sistem pendinginan pada mesin mobil cukup kompleks. Di situ ada radiator, selang-selang, dan kipasnya.

Kalau kebetulan mobil yang bermasalah dengan suhu mesinnya berjenis Mercy klasik yang tahun produksinya di bawah 1990-an, bisa mencoba racikan dari Supriatna dari Willys Sport Jakarta yang menerima pasien khusus Mercy klasik.

Dia menawarkan modifikasi sistem pendinginan di ruang kabin Mercy yang dijamin suhu mesin tak akan menembus di atas 70 derajat celcius. Dengan begitu, Mercy kesayangan tak akan mengalami overheating yang pada gilirannya berpengaruh pada performa dan bikin deg-degan takut-takut jebol. Cukup dengan menyodorkan duit Rp 1,5 juta, Yono memodifikasi sektor pendinginan di kabin mesin. Rinciannya adalah dengan mengganti kipas yang lawas dengan kipas Colt Diesel. Terus pembuatan dua tabung berbahan stainless steel agar volume air bertambah 4 liter lebih banyak dari sebelumnya.

Biar lebih afdol lagi, Yono menya­ran­kan agar radiator diganti dengan yang 3 play sehingga pendinginan lebih maksimal. Kalau opsi ini mesti tambah Rp 1 jutaan lagi. Silakan saja ke Jl. FF No 2, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakbar. Teleponnya 0812-89243389   (mobil.otomotifnet.com)