Ezpeleta Jagokan Rossi Raih Juara Dunia di 2013

Bagja - Jumat, 11 Januari 2013 | 18:20 WIB

(Bagja - )

Jika Giacomo Agostini menegaskan bahwa Valentino Rossi memiliki kesempatan yang tipis untuk meraih kembali titel juara dunia di MotoGP, berbeda halnya dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports), Loris Capirossi dan Tony Cairoli (juara dunia MX1). Ketiganya bahkan menjelaskan bahwa Rossi punya kesempatan untuk menjadi juara dunia lagi di MotoGP 2013.

Ezpeleta bahkan berani bertaruh bahwa pembalap berjuluk ‘The Doctor’ ini akan kembali ke jalan kemenangan (titel juara dunia). Bahkan supremo MotoGP yang pertama kali menghembuskan kabar bahwa Rossi akan kembali mengendarai motor yang kompetitif pada bulan Juni 2012 lalu, sebelum Rossi mengkonfirmasi kembalinya ia ke tim Yamaha.

"Tahun depan, Rossi akan menunggangi motor yang kompetitif, tapi saya belum bisa memberitahu. Masih terlalu dini untuk membicarakannya, tapi pada tahun 2013 kita akan melihat Rossi berjuang lagi untuk meraih kemenangan,” ujar orang nomor satu di Dorna Sports itu, pada pertengahan 2012 lalu.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan salah satu media di Eropa, Ezpeleta menegaskan keyakinannya kepada Rossi, dengan semua bakat  dan pengalamannya masih mampu menjadi kompetitor yang tangguh . Ketika pemilik nomor 46 ini mengambil keputusan kembali ke Yamaha, itu dikarenakan dia masih ingin kembali menjadi juara dunia.

Meskipun dua musim tanpa kemenangan di Ducati, Rossi masih menjadi menjadi maskot di MotoGP. Ezpeleta sendiri tidak mengingkari bahwa pesona Rossi di MotoGP masih begitu sayang untuk tidak dimanfaatkan.

"Tentu saja itu berita baik bagi penggemar balap, khususnya para penggila MotoGP jika Rossi bisa melakukannya,” imbuh Ezpeleta. “Valentino Rossi adalah nama besar, dia dianggap sebagai pahlawan bagi banyak orang dan salah satu pembalap terbesar dalam sejarah MotoGP. Jika dia datang kembali ke podium dan memenangi balapan, hal tersebut akan sangat penting untuk karirnya musim ini.” (otosport.co.id)