Zero Motorcycles Luncurkan Line Up 2011

billy - Kamis, 10 Februari 2011 | 11:35 WIB

(billy - )


Santa Cruz - Zero Motorcycle yang merupakan produsen motor listrik asal California, Amerika baru saja mengumumkan pembaharuan untuk setiap line up produk mereka.

Perubahan ini meliputi tampilan, hingga penambahan fitur Quick Charge yang mereduksi waktu pengisian hingga 50%. Suspensi, pengereman hingga ban juga dibenahi.

Selain peningkatan kualitas, Zero juga melakukan pembedaan yang lebih kentara untuk setiap line up produknya. Contohnya seri X dan MX yang kini menggunakan ban trail yang lebih besar.

Sedangkan perubahan paling mencolok telihat pada Zero S yang merupakan versi jalanan. Kini Zero S menggunakan bodi dan tangki yang berbeda. Sehingga Zero S kini tampak lebih street fighter dibanding generasi sebelumnya.

"Setahun terakhir kami telah bekerja lembur untuk merancang dan membangun koleksi motor listrik terbaik," ungkap CEO Zero Motorcycles, Gene Banman yang tak mau motornya dicap sebagai motor mainan.


Motor listrik Amerika ini telah tersedia dalam 4 varian yaitu Zero X, Zero MX, Zero DS dan Zero S. Seluruh line up Zero kini telah dilengkapi fitur seperti lampu dan sein agar dapat melenggang secara legal di jalan raya.

Varian terendah yaitu Zero X akan dijual mulai dari $7,995 atau sekitar Rp 72 juta. Sedangkan Zero S yang merupakan kasta tertinggi dibanderol $ 9.995 atau sekitar Rp 90 juta. Kalo dibawa Importir Umum ke Indonesia kira-kira akan dijual berapa ya? (motorplus.otomotifnet.com)