Pulsar 220 Launching Maret 2011 di Sirkuit Sentul ?

billy - Selasa, 8 Februari 2011 | 16:22 WIB

(billy - )


Jakarta - Akhirnya teka-teki peluncuran Bajaj Pulsar 220 di Indonesia makin terbuka. Rencananya PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) akan meluncurkan motor sport berfairing ini bulan Maret mendatang.

Tempat peluncurannya pun istimewa. Seperti info dari seorang sumber dari Bajaj, sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat akan menjadi tempatnya.

Jadi, saat launching, tamu undangan yang datang bisa langsung melakukan test ride di sirkuit International ini. Namun, sang sumber pun mewanti, "Itu kalau tidak ada perubahan ya," ungkapnya.

Setidaknya, pemilihan tempat ini cocok dengan karakter motor sport India ini. Bermesin 220cc yang artinya lebih besar dari Pulsar 200, dipastikan akan memiliki tenaga yang lebih besar.

Bajaj Pulsar 200 ini menggunakan mesinnya 4-stroke, DTS-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 20 dk dan torsi 19,12 Nm. Yang pasti lebih bertenaga ketimbang versi 200cc-nya.

Sedang secara desain, hampir mirip dengan Bajaj Pulsar 220 dan 180, perbedaan paling mecolok ada pada penggunaan fairing yang lebih besar dan aplikasi disk brake belakang.  

Di Indonesia, Bajaj Pulsar 220 ini hampir pasti akan menggantikan pendahulunya Bajaj Pulsar 200. Selain stok di dealer sudah tak ada lagi, Bajaj Pulsar 200 di India pun sudah tak lagi dijual masal. (motorplus.otomotifnet.com)