Bersiap, Mazda Rilis CX-9 Anyar Pekan Depan

Sabtu, 26 Januari 2013 | 12:02 WIB


Jakarta – Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berniat menghadirkan enam model anyar di Tanah Air tahun ini (klik di sini) . Dan pekan depan, komitmen Mazda dimulai dengan merilis SUV flagship mereka CX-9 pada pekan depan.

Dari undangan resmi yang diterima Otomotifnet.com, Mazda rencananya akan merilis New CX-5 pada Kamis (31/1). Mobil yang akan mengisi kelas premium SUVini akan diperkenalkan dengan wajah baru. “Mazda CX-9 yang kini tampil dengan tema rancangan Mazda terkini, yakni “KODO – Soul  of Motion,” tulis undangan tersebut.

Tak heran, dengan aplikasi desain Kodo, membuat sisi eksterior CX-9 diperbaharui total. Bahkan front fascia SUV 7-seater ini sepintas terlihat mirip CX-5. Hal ini tampak dari desain gril dan siluet bodi yang baru. Sementara headlamp sedikit berubah, meski tetap mengandalkan model sipit.

Untuk spesifikasi mesin, Mazda CX-9 di pasar global dibekali mesin 3.7 liter V6 bertenaga 273 dk dengan transmisi otomatis 6-speed. Tersedia juga pilihan penggerak roda depan, atau All Wheel Drive. Sedangkan untuk pasar Tanah Air, belum diketahui mesin apa yang akan dipakai. (mobil.otomotifnet.com)