Paulus S. Firmanto: Beda Posisi, Beda Target

Editor - Jumat, 17 September 2010 | 07:17 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET -  Berganti posisi dalam pekerjaan artinya berubah juga tanggung jawab yang harus diemban. Ini yang dirasakan Paulus Sugih Firmanto. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai chief dealer Yamaha Flagship Shop (DDS Cempaka Putih), kini dipercaya menduduki posisi general manager promotion & motor sport division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Jika sebelumnya berkutat dengan jaringan pelayanan kepada konsumen, kini tanggung jawabnya lebih luas. Keberhasilan komunikasi dan promosi produk Yamaha ke masyarakat ada di tangannya. “Yang pasti, yang membedakan adalah target dari dua tugas ini,” buka lulusan Teknik Perkapalan, Institut Teknologi Surabaya.

“Kalau dulu targetnya angka, kini targetnya lebih ke exposure media,” yakin Paulus saat ditemui di sirkuit Karting Sentul beberapa waktu yang lalu. Bicara exposure media, booming Yamaha Byson sebelum diluncurkan adalah salah satu hasil tangan dinginnya.

Kurang dari satu bulan, produk yang satu ini jadi bahan pembicaraan masyarakat. Supel dan mudah bergaul jadi rahasia Bapak dua putra ini menjawab tantangan di posisi barunya. Bahkan saking supelnya, pria yang kini berkantor di Pulogadung, Jakarta Timur ini tak hanya dekat dengan rekan-rekan media termasuk OTOMOTIF, tapi juga dengan komunitas pengguna Yamaha.

“Karena dekat, Yamaha Scorpio saya sampai mereka modif. Tapi masih sederhana, hanya ganti setang lebar dan ban yang lebih besar,” kekeh Paulus yang bermukim di BSD, Serpong, Tangerang ini.

Penulis/Foto: Popo / Popo