Target Rossi Adalah Juara Dunia Dengan Ducati

billy - Selasa, 10 Januari 2012 | 23:17 WIB

(billy - )

Usai pembukaan Wrooom ke-22 yang digelar di Madonna di Campiglio di Italia pada Senin (9/1) lalu, Valentino Rossi langsung memberikan keterangan mengenai apa-apa saja target yang akan dicapainya bersama tim Ducati musim 2012. Salah satu target yang paling mengemuka adalah memecahkan masalah yang selama ini mereka alami dan meraih titel juara dunia bersama tim asal Italia itu.

“Saya ingin mencoba meraih kemenangan bersama Ducati kemudian berhenti dari balap MotoGP. Tapi saya masih akan berada di MotoGP beberapa tahun lagi dan memberikan kepuasan kepada Ducati yang belum pernah saya lakukan. Yah, katakanlah sekarang saya masih akan membalap untuk Ducati dan sepakat memperpanjang kontrak lagi,” jelas Rossi.

“Pasar pembalap di akhir musim 2012, memang sangat terbuka lebar dan menarik untuk dicermati. Tapi saya tidak mungkin kembali menggunakan motor Jepang. Saya juga tidak ingin memikirkan masalah kontrak sepanjang musim 2012 berjalan. Sebab saya hanya ingin fokus pada perbaikan performa dan pencapaian target diakhir musim 2012,” lanjut Rossi.

Dalam wawancara panjang di acara Wrooom 22 itu, Rossi juga menegaskan bahwa motivasi dan ambisinya meraih kemenangan di balap MotoGP masih sangat tinggi. Apalagi ia masih merasa sangat kompetitif. Hanya saja memang usia yang sudah lebih dewasa. Semoga pertambahan usia, tidak membuat skill jadi lebih lambat. (otosport.co.id)