Bahar Tak Ingin Renault Jadi Tim Lotus

billy - Jumat, 10 Desember 2010 | 11:18 WIB

(billy - )


OTOMOTIFNET - Akuisisi saham mayoritas di tim Renault oleh Group Lotus, ternyata masih menyisakan perselisihan hingga saat ini. Penggunaan warna hitam dan emas menjadi penyebabnya, karena tim Lotus sudah lebih dulu mengumumkan bakal menggunakan warna tersebut. Namun tiba-tiba tim Lotus Renault mengambil dan langsung mengaplikasikannya saat peluncuran livery mobil tersebut.

Tentunya ini membuat tim Lotus Racing Malaysia, sempat protes bahwa mereka (Group Lotus) mencuri ide tentang livery mobil 2011 mereka, dan ingin di klaim sebagai tim Lotus yang sebenarnya. Dany Bahar pun menepis anggapan tersebut, dan menegaskan bahwa mereka tidak ingin menjadi tim Lotus.

“Kami tidak pernah mempunyai keinginan untuk menjadi tim Lotus. Jaman tim Lotus adalah kesuksesan masa lalu, dan sekarang kita harus rela melepasnya sebagai masa lalu. Kami tidak merasa semuanya akan jadi kacau, kami sudah membangun mobil Lotus sejak lama. Dan kami mempunyai ambisi untuk dunia motorsport. Makanya kami memilih tim-tim papan atas,” ungkap Dany Bahar, CEO Group Lotus.

Namun tim Lotus Racing sepatutnya tidak harus merasa kalah dengan Group Lotus yang mengambil alih ide mereka pada livery mobil. Karena tim 1Malaysia ini masih bisa memilih warna dasar mereka yang digunakan musim 2010 ini. Apalagi menurut polling di akun twitter, banyak orang yang lebih memilih livery ini ketimbang hitam dan emas.